RSS

Wisma Pantai Pertamina Balikpapan

09 Mar

Selama satu minggu pertama di Balikpapan, hidup gue dan lima orang temen sesama BPS Keuangan ditanggung di Wisma Pantai Pertamina. Alhamdulillah kita dikasi di sini soalnya pemandangan di blakangnya langsung arah pantai. Pasirnya masih putih dan bersih. Di deket situ ada helipad dan banana boat.

mes-jgWisma ini juga disewain buat umum loh. Dengan tarif 220K per malem, bisa didapetin kamar dengan fasilitas dua single bed yang ada AC dan kamar mandi dalem (ya iya lah, jangan sampe deh dapet WC umum). Tiap pagi dapet sarapan, biasanya bisa milih mi goreng, nasgor, ato roti. Yang perlu disayangkan niy di sini aernya terbatas. Aer mengalir Cuma di jam-jam tertentu yang ga bisa diprediksi. Kalo pas di Balikpapan, coba deh hubungin Bu Yayuk 0542517694 buat reservasi.

Yang jadi unggulan di Wisma Pantai pastinya pemandangan alam pantai di blakangnya. Kebetulan cafe & resto juga dibuka untuk umum. Duduknya bisa milih di dalem ruangan, di halaman yang berhampar rumput ijo, ato di teras cafe. Kalo malem suasananya lebih romantis. Malem minggu malah ada accoustic live music plus bisa candle light dinner.

Di depan Wisma Pantai tersedia fasilitas olahraga macem-macem yang dimiliki Pertamina juga. Lapangan utama namanya Lapangan Merdeka. Di sini biasanya pagi dan sore dipenuhi orang yang lari-lari di pinggirnya. Di tengah lapangan biasanya dibuat maen bola ato maen layangan ato sekedar nongkrong ama keluarga,temen, ato pacar.

mes1Sebelah kiri Lapangan Merdeka (kalo diliat dari Wisma Pantai) ada lapangan. Kalo liat tulisannya sebenernya ini lapangan softball tapi keknya dah berubah fungsi jadi lapangan sepak bola. Keknya yang maen di sini anggota klub sepak bola gitu deh. Kalo di sebelah kanan Lapangan Merdeka ada lapangan basket dan jogging track. Di antara lapangan-lapangan itu ada banyak orang jualan makanan. Ada lontong sayur, bakso, soto, pecel Surabaya, pisang gapit, es dan minuman, bubur ayam, dsb. Kalo soal harga gue ga tau tapi denger-denger makanan di Balikpapan lebih mahal daripada Jakarta.

Yang jelas gue seneng-seneng aja lari di Lapangan Merdeka. Baru di sini gue bisa lari tanpa diusilin orang-orang (baca: cowok usil). Gue juga seneng ternyata penduduk Balikpapan demen olahraga. Kliatan banget deh ritme kehidupan di sini santai banget, ga kek Jakarta yang keknya slalu dikejar-kejar sesuatu. Tipsnya paling-paling jangan lupa pake sunblock!! Gue tiga hari di sini, kulit dah gosong kebanyakan di pantai dan lari pagi dan sore(pagi dan sore di sini sama panasnya euy!!).

About these ads
 
6 Comments

Posted by on March 9, 2009 in daily, friends, office, traveling

 

6 responses to “Wisma Pantai Pertamina Balikpapan

  1. jinggo

    December 11, 2010 at 12:09 am

    aku dari malaysia… ingin ke balikpapan. sudi bagi info…. gimana mahu tinggal di wisma pantai..??

     
    • Wina Dahlan

      December 11, 2010 at 7:46 am

      Bisa aja langsung dateng ke Balikpapan dari bandara menuju ke sana. Mudah bukan?!

       
      • jinggo

        January 3, 2011 at 1:30 pm

        wisma pantai bisa berapa ramai tetamu..???
        gimana pula saya mahu ke Martapura…???
        terima kasih…

         
      • jinggo2

        January 3, 2011 at 1:32 pm

        wisma pantai bisa berapa ramai tetamu..???
        gimana pula saya mahu ke Martapura…???
        terima kasih…

         
      • Adi Firmansyah

        June 30, 2012 at 8:26 pm

        mengingat jaman BPS mbak yu.. btw gimana kabarnya??

         
  2. anice

    March 23, 2014 at 9:58 am

    Ada telpon hpx g̲̮̲̅͡åк̲̮̲̅͡…

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: