RSS

Menjelajahi Pasar Baru

19 Nov

Jumat, 25 September 2009 saya mencoba menjelajahi Pasar Baru di Jakpus. Selama tiga taun saya tinggal di Jakarta dan satu taun terakhir ini berkantor di Jakpus, saya belom pernah samsek loh ke Pasar Baru. Padahal dari awal saya dah penasaran ama Pasar Baru yang konon katanya sebagai tempat beli sepatu dan alat-alat salon yang murah.

Tujuan utama saya ke situ sebenernya mo nyari kain. Saya pernah denger di situ juga tempat beli kain kebaya murah. Biasanya saya kan beli kain kebaya di Pasar Mayestik. Di situ emang murah tapi pada bulan-bulan tertentu aja diskonnya gede-gedean (Biasanya mid-year dan year-end). Nah, ceritanya saya dalam misi ‘studi banding’ ke Pasar Baru niy :p

Beda ama Mayestik, ternyata toko-toko kain di Pasar Baru sepanjang masa ngadain diskon besar-besaran. Itu pun masih bisa ditawar lagi (pantesan awalnya saya agak shock soalnya masih agak mahal dikit dari Mayestik). Kalo soal display, emang lebih bagus di Mayestik. Intinya, prinsip belanja di mana-mana sama kok bersabarlah ngubek-ngubek barang bagus dengan harga yang murah :D

Kalo soal sepatu saya kurang begitu merhatiin siy. Sekilas menurut saya sepatu dan baju-baju branded di sana emang lebih murah soalnya konsepnya factory outlet. Lagian bisa murah soalnya barang yang dijual kan model lama.

Di Pasar Baru juga bias dijadiin tempat alternatif belanja jam tangan branded. Toko jam di sana selalu ngasi diskon sekitar 10-30% tergantung model dan mereknya. Wow…tawaran yang menggiurkan bukan? Sayangnya, di sana toko-tokonya belom (atau emang sengaja ga ya?) ngadain kerja sama ama vendor kartu kredit supaya belinya bisa model cicilan 0%.

Kalo soal peralatan salon saya ga tau secara persis yah. Menurut  teman saya, dia suka belanja di situ dan emang murah. Rinda, temen saya yang ikut waktu itu, beli perlengkapan make-up di salah satu toko di situ. Katanya emang lebi murah daripada di supermarket. Ya iya lahhhh… Harga kek di pasar tradisional kali ye.

Overall, belanja di Pasar baru menyenangkan kok. Secara fisik, dia kek pasar lama apalagi bangunannya masih klasik ala tempoe doeloe. Ciri khasnya terletak pada gapura di depan dan belakang kawasan. It reminds me to China Town. Kalo ditambahin AC, jadinya kek Town Square di mall-mall kali yeee

 
1 Comment

Posted by on November 19, 2009 in traveling

 

One response to “Menjelajahi Pasar Baru

  1. icha2paradise

    April 15, 2011 at 11:23 am

    Mba…Wina, tolong tanyain dong ke temennya, yg jual bahan2 n perlengkapan salon yg bagus di pasar baru sblh mana ya :)
    thanks so much

     

Leave a Reply

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

