RSS

Doa Sebelum Bersetubuh

28 Jan

Weitss….jangan berpikiran yang enggak-enggak yah begitu baca judulnya. Saya cuman mo bagi-bagi info aja, khususnya buat pasangan suami istri yang beragama Islam. Sebelum saya nikah, beberapa teman saya yang dah nikah saya tanyai hal ini. Ehhh ternyata mereka ga tau. Mereka kalo mo berhubungan suami istri langsung aja ga pake doa khusus.

Saya dan Gentleman tau dari pengalaman sodara sepupunya Gentleman. Kebetulan dia nikah beberapa bulan duluan sebelum kami nikah. Dia ngasi tau adab sebelum melakukan hubungan suami istri. Kita juga dikasi doanya.

Yup, ga banyak yang tau loh sebenernya dalam Islam ada aturan sebelum bersetubuh. Maksudnya bukan untuk menyusahkan pasutri gitu, malahan menurut saya aturannya bagus dan santun sehingga bisa bikin hubungan yang harmonis.

Saya berkali-kali googling dan nemu beberapa artikel yang intinya sama. Ada etika dan doa sebelum bersetubuh. Saya coba rangkum jadi gini:
[1] Menggunakan wewangian sebelum bersetubuh. Dalam ash –shahihain, Aisyah berkata Aku mengoleskan wewangian kepada Nabi, lalu beliau berkeliling kepada istri-istrinya. Kemudian pada pagi harinya beliau mengenakan pakaian ihram yang terbasahi oleh wewangian (sunah).
[2] Mencumbu istri sebelum bersetubuh untuk membangkitkan gairah istri sehingga istri mendapatkan apa yang diharapkannya.
[3] Berdoa saat akan bersetubuh. Ada doa khusus seperti yang diriwayatkan Albukhari dan muslim.
[4] Bersenggama, boleh dilakukan dari arah depan maupun belakang sepanjang yang dituju adalah vagina.
[5] Suami tidak mencabut penisnya sebelum istri melngalami orgasme, meskipun suami lebih dahulu mengalami orgasme.
[6] Tidak menyetubuhi istri yang sedang haid (haram).
[7] Tidak menyetubuhi istri ‘pada’ duburnya (haram).
[8] Tidak menceritakan gaya bersetubuh yang dijalani kepada khalayak (haram).
[9] Mandi setelah bersetubuh walaupun tidak keluar air mani (wajib).
[10] Menggunakan penutup/selimut saat bersetubuh (hadits lemah).

Bagian yang ga kalah penting yah berdoa. Gimana bunyinya?
بِسْمِ اللهِ اَللَّھُمَّ جَنِّبْنَا الشَّیْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّیْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا
“Dengan Nama Allah, Ya Allah! Jauhkan kami dari setan, dan jauhkan setan untuk mengganggu apa yang Engkau rezekikan kepada kami.”

Kalo baca artinya bagus jadi tau kan yah tujuan doa ini. So….newlyweds siap ‘bertempur’ dengan cara ini? Harus dwonk… Yang ga tau, coba cepet dihafalin ya doanya. Ga susah-susah amat kan doanya. Kalo kelupaan minimal baca ta’awudz dan basmallah. :D

About these ads
 
13 Comments

Posted by on January 28, 2010 in announcement, love thing, thoughts

 

13 responses to “Doa Sebelum Bersetubuh

  1. rika wardhani

    January 28, 2010 at 4:28 pm

    Hihihihi nice post….. niwei, insya Allah sejak nikah kami (aq dan mas dono) juga tak pernah lupa berdoa kok ketika “melakukan yg halal” itu, meski cuman bismillah doang…dan kadang2 “di tengah2″ juga mbatin “semoga ibadah ini menjadikan rezeki bwt kami” ^_^

    Then…Subhanallah emang….Allah SWT selalu tau yg terbaik untuk umat2-NYA..

     
    • Wina Dahlan

      January 29, 2010 at 6:25 am

      Yup, Islam itu indah kan…. Segala sesuatunya udah diatur dengan cara yang tepat. Kadang manusia aja yang keburu2 karna nepsong.

       
  2. Allhands

    February 2, 2010 at 9:04 am

    Kok baru berani nulis yang kayak gini setelah nikah??? Ha…ha…ha…

     
  3. Wina Dahlan

    February 2, 2010 at 3:17 pm

    Sebelum nikah kan eikeh belom terpikir ;)

     
  4. Nisa Chubby

    February 8, 2010 at 4:13 pm

    nice artikel Win…
    q pernah baca juga di majalah, cuman lupa nama majalahnya apa
    dan ada beberapa poin lagi yang belum tersebut di atas ada di majalah itu

     
    • Wina Dahlan

      February 8, 2010 at 7:55 pm

      Hi punya blog juga yah ;) Untung aku dah ganti theme. Dulunya aku pake kek punyamu hihihi…
      Yah gitu deh soal serba-serbi ritual sebelum ‘itu’. Yang penting kan Islam dah mengatur sedemikian rupa jadi serba indah :)

       
  5. motauajadeh

    March 22, 2010 at 11:47 am

    sambil ttp pk baju lengkap asik juga looohhh

    **jiaahhh,,komen asal nimburng**

     
  6. kbh

    February 26, 2011 at 11:39 am

    yayayaa…..

     
  7. adjie

    March 15, 2011 at 6:04 am

    thanks y bwt infox, smoga Allah SWT mmbrikn blasn.. amin.. n klo bleh krim ke e-mailq ya.. makasih..

     
  8. ita

    April 26, 2011 at 2:38 pm

    terimakasih…untuk info nya,,kadang kami sebelum memulai mebaca bismillah”semoga lekas di berikan momongan amin ALLAHUMA AMIN…

     
  9. Mario

    April 30, 2011 at 7:16 am

    Bìsa dtulisn latin’a g,coz klo arab gundul g bsa bca’a,tkut arti’a bda.thx

     
  10. rehandimas

    June 3, 2011 at 11:11 pm

    nicely

     
  11. aji peta kota

    June 11, 2011 at 6:25 am

    kapan ya bisa mempraktekannya hehe..

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: