RSS

Tabungan Anak

25 Oct

Saya pernah nulis tentang pentingnya nabung sedini mungkin di sini. Karna saya dah punya anak, saya nerusin tradisi dalam keluarga saya dalam ngedidik anak untuk nabung. Saya bukain Andra account tabungan sendiri.

Pas lagi survei tabungan khusus anak-anak, ternyata BNI baru buka jenis tabungan baru khusus anak. Eitssss… Postingan kali ini bukan iklan yeee. Saya nulis ini berdasarkan pengalaman ajah. Saya ga dibayar BNI tapi kalo BNI ngerasa saya berjasa boleh kok mo jadiin saya bintang iklan ;)

Saya sreg banget ama BNI Taplus Anak. Pertama, rekening diatasnamakan si anak sendiri. Ntar kalo anak dah umur 17 taun, secara otomatis rekening itu diubah jadi BNI Taplus reguler. Kedua, ortu ga harus punya rekening di BNI. Cara bukanya pun gampang, cukup ada KTP ortu dan kartu pelajar atau akte kelahiran anak. Kalo saya malah beruntung, cukup KTP doank dan setoran minimal 100k soalnya kebetulan pas jalan-jalan di Trans Studio Mall ada promosi BNI jadi ga perlu akte lahirnya Andra. Buku tabungan langsung jadi dan ATM dikirim ke rumah/kantor. And yesss, ATM adalah alasan ketiga saya buka account ini. ATM atas nama Andra loh. Fungsinya sama kek ATM biasa cuman ada limit penarikan. Saya ga terlalu musingin limit ini soalnya saya niatnya ini saving ga bakal diambil-ambil kok. Saya malah bisa ‘minjem’ ATM ini (tentunya nominal pasti murni dari duit ortu) kalo mo transfer atow bayar-bayar apa yang kudu pake ATM BNI soalnya saya dan suami ga punya rekening BNI ;) Slaen itu, account ini bisa juga buat internet banking dan sms banking. Last but not least, account ini ga ada biaya admin cyin. Kalo soal return saya juga ga terlalu mikirin. Yang penting ada pemisahan saving antara anak dan ortu :)

Kalo ada yang tertarik ama tabungan ini, bisa dibaca komplitnya di sini. Ada juga fitur FAQ di sini. Apapun pilihan tabungan anak, yang penting anak dididik sedini mungkin untuk menyisihkan sebagian uang saku buat ditabung dan disedekahkan juga :D

 
3 Comments

Posted by on October 25, 2011 in experince, kiddos, thoughts

 

3 responses to “Tabungan Anak

  1. nugrahini

    October 25, 2011 at 2:35 pm

    gut idea.
    (nyatet srius)

     
    • Wina Dahlan

      October 26, 2011 at 9:20 am

      absolutely :)

       

Leave a Reply

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

