RSS

Anak Bawang

18 May

Gue excited banget begitu denger ada acara Silaturahmi dan Temu Alumni FE Unair di Jakarta sekitar seminggu yang lalu. Informasi yang gue dapet kan berupa email, langsung deh gue forward ke temen-temen yang ada di Jakarta. Gue ragu bisa ngajak temen-temen yang sekantor ama gue secara mereka masih ada klien untuk dislesein auditnya.

Kalo gue sih bisa-bisa aja, apalagi acaranya sore pulang kantor. Akhirnya gue bisa janjian ama Rikul dan Suntea datengin acara itu hari Jumat, 16 Mei 2008 di Hotel Le Meridien.

Ternyata eh ternyata mereka batalin in da last minutes. Nyebelin juga siy secara alasannya males soalnya ada acara seminar dengan tema berat. However, the show must go on. Gue berangkat sendiri ke sana.

Begitu gue menginjakkan kaki di ruangan Antasena, gue ngerasa tersesat!!!! How come? Well, it was all because the guests who came were hmmm….what should I call…. hmmm old?! Yup, yang dateng bapak-bapak dan ibu-ibu angkatan 70-80an bo’!!!! Busyet, gue jiper dunk kalo disuruh duduk di sebelah mereka, apalagi setting tempat duduknya pake meja bundar. Satu-satunya orang yang gue kenal adalah Pak Karjadi Mintaroem yang saat ini masih jadi Dekan FE Unair sejak jaman gue masuk mahasiswa. Itu pun beliau datangnya telat.

Untung ada dewi fortuna yang nolong. Kebetulan namanya emank Dewi wekekeke… Yup, gue kenalan ama Mbak Dewi Normawati (angkatan ’81) yang didaulat jadi MC ‘cabutan’. Syukurlah dia ‘ngegandeng’ gue ke mana-mana jadi gue ga jiper dan tersesat lagi. Tenkyu banyak deh mbak, tanpa bimbinganmu diri ini dah tenggelam kali.

Walhasil, gue jadi pede aja pas ngobs-ngobs ama bapak-bapak dan ibu-ibu alumni yang laen regardless gue anak bawang. Malahan mereka salut ama gue yang mau dateng ke acara ginian. Gue ‘ketangkep’ deh jadi ‘penyebar gosip’ buat angkatan yang muda kalo ada acara serupa.

Acaranya sendiri cukup santai tapi serius. Santai soalnya ada acara makan yang bebas sekalian silaturahmi. Serius soalnya ada seminar yang ngebahas gejolak ekonomi Indonesia yang lagi bergejolak menjelang kenaikan BBM. Topik yang sangat happening kan.

Pembicara tamunya adalah Bu Aviliani (Komisaris Independen BRI) dan Pak Fauzi Ihsan (senior vice president of Standard Chartered Bank) (kalo ga salah siy nama dan jabatannya begitu). Keduanya bukan alumni FE Unair. Moderatornya baru alumni FE Unair, yaitu Pak Endang Irsal (Direktur Keuangan PT Semen Padang). Isi seminarnya bikin wawasan gue makin luas deh mengingat gue yang masih anak bawang di situ.

Kelar seminar ada acara serah terima cenderamata. Biasalah acara formalitas. Acara dilanjut dengan acara bebas. Kebanyakan orang-orang ngobs sambil nostalgia lah. Gue nostalgia ama siapa? Gue tetep lah ‘nempel’ ama Mbak Dewi. Mbak Sekar, Mbak Dewi, GueGue juga ‘nempel’ ama Mbak Sekar Mayangsari (Ketua Program Akuntansi Universitas Trisakti) soalnya dia mau pulang wuehehehe… Maksudnya mo ngabur bareng.

Jam 9 malem gue cabs pulang. What an experience! Lumayan juga bisa nambah wawasan dan network. Sebelumnya kita kan sempet tuker-tukeran kartu nama juga. Banyak jug aalumni FE Unair yang jadi pentolan di perusahaan terkenal. Kalo ada acara temu alumni lagi gue mau-mau aja dateng meskipun lagi-lagi jadi anak bawang😉

 
Leave a comment

Posted by on May 18, 2008 in special occasion

 

Leave a Reply

 
