RSS

Selingan Belajar

19 May

Hari Minggu tanggal 18 Mei 2008 gue ngajar lagi di Sekar Pedongkelan. Pelajaran dibagi dalam dua sesi. Yang pertama sesi anak-anak kecil sekitar TK ampe kelas 4 SD. Yang kedua adalah sesi anak-anak yang lebih gede sekitar kelas 5 SD ampe kelas 2 SMP.

Kali ini gue kasi selingan belajar supaya ga terlalu serius. Lucunya, mereka masih serius-serius tampangnya. Gpp lah, salut deh buat niat mereka yang selalu semangat belajar. Mereka kan gue suruh ngisi absensi termasuk nulis data tempat & tanggal lahir. Ternyata mereka masih banyak yang belum ngerti tempat & tanggal lahir itu maksudnya. Gue ajarin deh nama-nama hari dan bulan.

Selanjutnya gue mendongeng. Keknya santai tapi gue punya maksud. Gue pengen ngajarin anak-anak mempertajam daya simak terhadap cerita supaya bisa menceritakan kembali. Susah banget lho nyuruh anak-anak sukarela maju untuk menceritakan kembali cerita yang udah gue bacain. Gue selalu nekanin ke mereka supaya ga malu dan gpp kalo salah soalnya Kak Wina kan ga marah😉

Kegiatan mendongeng juga gue terapin di sesi dua. Lagi-lagi yang gue hadapin adalah anak-anak yang malu untuk ngomong di depan. Gue rasa ga bisa juga jadiin mereka seorang public speaker cilik dalam waktu sekejap. Makanya gue berencana mo bikin acara mendongeng rutin juga dalam kegiatan belajar-mengajar ini supaya anak-anak terlatih ngomong di depan orang banyak.

 
2 Comments

Posted by on May 19, 2008 in Rumah Singgah Sekar

 

2 responses to “Selingan Belajar

  1. adika

    May 19, 2008 at 8:08 pm

    blog baru ya? semoga selalu rajin diupdate. hehe.

     
  2. Hayou

    September 27, 2008 at 9:00 am

    keren lho Wina, udah ikutan begini..
    semoga di Surabaya makin banyak yang beginian.
    Pengen banget berpartisipasi😦
    Nanti saya berguru ya *wink*
    he he he..

     

Leave a Reply

 
