RSS

Cantik Tapi Bau

25 May

Hari Rabu tanggal 22 Mei malem gue baru dapet berita bahwa gue harus dateng “meeting” besok paginya. Acaranya bakal mulai jam 7.30 pagi. Karena gue ga biasa berangkat pagi, gue set alarm bangun jam 6.30.

Ternyata gue baru bangun jam7 pagi!!!! What??!!! Masak alarm ga bunyi? Ato jangan-jangan alarm bunyi tapi gue yang ga denger sama sekali? Ga tau deh. Yang jelas dengan setengah nyawa yang masih terkumpul, gue buru-buru ke kamar mandi. Gue lupa kalo jam segitu kamar mandi di kosan pasti penuh dan ngantri. Kek orang gila gue ketok-ketok pintu kamar mandi ga jelas gitu sampe ada yang ngomel-ngomel (maap yah siapa pun itu yang acara mandinya keganggu). Gue tanya Eka yang lagi ngantri, apa ada kemungkinan kamar mandi di lantai atas dan bawah masih ada yang kosong. Ternyata ga ada, sodara-sodara!!!

Akhirnya gue ngomong sendiri tapi masih di depan Eka “Apa gue berangkat ga pake mandi ya?” Yup, that was a brilliant idea from me. Akhirnya gue buru-buru ganti baju deh. Kan ga ada yang tau kalo gue ga mandi. Paling apes orang-orang mungkin berpikir gue ini cantik tapi bau. Kalo bau kan bisa dikamuflase ama parfum.

Untung aja semalemnya gue sempet pake masker wajah so muka gue ga begitu berminyak. Muka didempul pake bedak kan udah keliatan kinclong wueheheh. Setelah siap, kebetulan ada satu kamar mandi kosong. Gue nyempetin pipis aja deh. Waktu itu gue baru sadar kalo gue lupa ga semprotin parfum ke badan dan baju. Gue siy ga balik lagi soalnya takut ga keburu. Lagian gue pede aja secara gue ga ada bakat bb alias bau badan. Kalo bau mulut gue ga tau yah soalnya kebetulan waktu itu gue lagi puasa. Bau mulutnya orang puasa kan bagaikan parfum di surga ;P

Akhirnya gue bisa cabs jam 7.10 sambil lari-lari. Anak-anak kos pada heran juga gue berangkat pagi banget secara gue biasanya baru berangkat kantor jam 9 pagi. Demi “meeting” in deh gue bela-belain berangkat lebih pagi. Untung aja lokasi “meeting” deket dari kosan. Sepuluh menit kemudian gue udah nyampe deh on time 🙂

Gue piker kan “meeting” makan waktu ampe siang doank. Gue bisa dunk pulang bentar buat mandi trus baru ke kantor. Oops, perkiraan gue meleset bo. Tenrnyata “meeting” dijadwalin ampe jam 4 sore!! Hiks, gue terpaksa harus nahan diri beraktivitas seharian dengan badan agak lengket. Gue jadi inget temen sekantor gue, Yori (bukan nama sebenarnya), yang punya kebiasaan ga mandi tiap ngantor. Gini kali yah rasanya jadi Yori.

Anyway, gue metik pelajaran dari kejadian ini. Sebaiknya gue tiap malem nyiapin baju yang bakal gue pake besoknya in case of “force majeur”.

 
Leave a comment

Posted by on May 25, 2008 in Uncategorized

 

Leave a Reply

 
