RSS

Tamu di Rmah Singgah

25 May

Kegiatan belajar-mengajar hari Minggu ini ada perbedaan. Kali ini ada tamu di antara kita. Tamunya ada dua orang, yaitu Nita dan Andi. Mereka adalah mahasiswa London School Public Relations jurusan Komunikasi Massa.

Kedatangan mereka dalam rangka ngerjain skripsi. Tujuan mereka adalah observe anak-anak di Rumah Singgah dalam kegiatan belajar-mengajar. Mereka ngerekam gambar dan interview Bu Nuraenah, pemilik rumah yang dijadiin tempat belajar, di sela-sela kegiatan belajar-mengajar. Gue juga di-interview kok tapi abis ngajaršŸ˜‰

Kebetulan mereka datang bawa oleh-oleh 3 dus berisi snack. Gue bagi satu snack buat satu anak. Sisa snack gue hanya gue bagi sebagai insentif. Maksudnya, gue kasi pertanyaan-pertanyaan trus siapa yang bisa jawab dengan angkat tangan duluan. Kalo jawaban bener baru gue kasi snack.

Kali ini cara murid-murid gue gabung jadi satu dari yang TK, SD, ampe SMP. Awalnya gue ngebahas tentang PR Bahasa Inggris. Minggu lalu gue suruh mereka cari kata-kata dalam Bahasa Inggris sebanyak-banyaknya dalam kumpulan huruf yang ga beraturan. Setelah itu, gue mendongeng. Gue bacain cerita-cerita trus mereka harus bisa ceritain kembali atau ngejawab pertanyaan-pertanyaan yang berhubungan ama cerita itu. Buat anak-anak yang lebih kecil, gue kasi soal khusus tentang berhitung dan keberanian nyanyi di depan teman-temannya. Snack terakhir gue kasi ke anak yang berani mimpin doa dan nutup acara.

Gue seneng mereka jadi seneng dan excited dengan cara belajar yang kek maen game. Mungkin mereka terdorong juga ama hadiah snack yah heheheā€¦. Semoga aja with or without snack mereka tetep semangat belajar.

 
Leave a comment

Posted by on May 25, 2008 in Rumah Singgah Sekar

 

Leave a Reply

 
