RSS

Farewell Gift for Mr. Akbar

03 Jun

Udah jadi tradisi di kantor gue ngasi farewell gift buat orang yang mo resign. Kali ini gue yang jadi “panitia” buat ngumpulin saweran soalnya yang resign Mas Akbar, senior gue sendiri.

I was kinda shocked when I heard the resignation. Gimana ga kaget, waktu itu gue dengernya dari orang laen. Gue sempet sebel juga ama dia kok tega dia ga ngasi tau gue secara langsung secara gue satu-satunya staf dia yang paling setia. Kekagetan ini juga dirasain ama Diah, temen satu engagement terakhir gue. Kita udah cocok kerja ama Mas Akbar yang super duper sabar. Makanya, kita sama-sama ngerasa kek putus cinta lho waktu denger berita itu dari orang laen.

Why we love Mas Akbar? Pertama, dia super duper sabar. Selama 1,5 taun kerja under dia, gue ga pernah liat dia marah. Baek banget deh dia. Pas pertama kali gue masuk kantor ini yah gue dibilang orang-orang beruntung banget dapet dia sebagai senior. They’re absolutely right. Diah juga udah buktiin tuh😉 Kita pernah kok pas lembur ngabur bentar buat tidur tapi dia ga keberatan sama sekali. Kedua, dia memimpin dengan sense of humanity yang tinggi. Dia ga rese kalo gue kadang-kadang ijin ada keperluan, baek keperluan keluarga, pribadi, maupun kepentingan yang sebenernya ga penting wekekeke…. Contohnya yah pas busy season kemaren, gue diijinin ga lembur lho supaya bisa nonton konser Backstreet Boys. Tapi gue tau diri lah, gue ga jadi nonton konser. Ketiga, masih berhubungan ama kelonggaran ijin, gue diijinin lho ga masuk demi perkembangan diri gue (baca: ikutan tes pekerjaan yang lebih baek). Coba kalo atasannya orang laen pasti ga ngijinin kalo anak buahnya ikutan tes kerja laen. Keempat, kerja ama dia fleksibel banget. Emang ya auditor jam kerjanya tinggi banget kalo pas busy season. Kalo kerja ama dia bisa jadi kita lembur di rumah atau di manapun juga asal kerjaan slese. Malah kadang dia suka ga tega kalo kita pulang dengan bawa kerjaan alias dia ngambil alih kerjaan kita. Pokoknya dia bener-bener memenuhi kriteria gue soal atasan yang oukey doukey, yaitu pemimpin yang ga menghalangi perkembangan stafnya, meskipun dia harus kehilangan stafnya itu.

Sebagai human being pasti Mas Akbar juga ada sifat-sifat yang ga kita sukai tapi ga perlu lah disebutin. Namanya manusia kan ga sempurna. Yang jelas we’re gonna miss him

Anyway, sebagai staf yang baek, kita berinisiatif ngumpulin saweran secukupnya buat beli farewell gift for Mr. Akbar. Kita maunya sederhana aja tapi bermanfaat dan sesuai donasi yang terkumpul. Dalam dua hari kita berhasil ngumpulin duit sekitar 1,5 juta.

Setelah diskusi dan survey ke beberapa tempat, kita putusin untuk beliin digicam. Ada digicam yang sesuai budget, Kodak C713, yang berhadiah external memory 2G. Bonusnya ga cuman itu, ada lagi ponsel CDMA smart phone including kartu perdana smart. Untung banget yah! Gue aja mupeng pas beli itu.

Sisa duit kita pake buat beli kartu ucapannya. Trus kita bungkus kado di toko pembungkusan kado, Boops, yang ada di The Plaza Semanggi. Gue ama Tita bela-belain lunch break ke sana cuma buat bungkus kado lho soalnya gue besoknya mo ijin pulang ke Surabaya sekitar satu minggu. Sayangnya, gue ga kesampaian ngasi farewell gift ke tangan Mas Akbar sendiri. Pas hari terakhir kita ketemu itu ternyata dia pas lunch break itu ada meeting di tempat klien. Gpp deh semoga aja bermanfaat.

 
1 Comment

Posted by on June 3, 2008 in office

 

One response to “Farewell Gift for Mr. Akbar

Leave a Reply

 
