RSS

Lessons From Narnia

04 Jun

Gue belom nonton film The Chronicles of Narnia yang pertama. Kemaren gue baru nonton Narnia yang kedua, The Prince of Caspian. Gue suka film ini deh. Filmnya pas banget buat remaja.

Meskipun film fiksi, tapi gue dapet pelajaran dari film ini. I got two lessons concerning with the nature. Kalo lu perhatiin apa keunggulan pasukan Narnia dibandingin ama pasukan Talmarine? Pasukan Talmarine cuman terdiri dari manusia. Kalo pasukan Narnia terdiri dari hewan dan tumbuhan. Ini nunjukin bahwa kita sebagai manusia kudu bersahabat ama alam. Kita ga boleh nyepelein kehadiran hewan dan tumbuhan. Jangan sampai ada jenis hewan dan tumbuhan yang punah lagi deh. Karena mereka kan keseimbangan alam terjaga. Pelajaran kedua gue dapet pas ada adegan pohon-pohon yang bisa balikin meriam hasil tembakan pasukan Talmarine. Kalo gue boleh hubungin ama isu global warming, adegan itu bener-bener analogiin manfaat pohon. Bayangin aja pohon-pohon “diserang” ama polusi, pohon-pohon itu kan bisa nyerap CO2 dan ngerubah jadi O2 yang lebih bermanfaat bagi manusia. Makanya gue heran deh kenapa oknum tertentu malah terlibat dalam illegal logging. Apa mereka ga mikir dampak jangka panjangnya? Masak cuman demi sejumlah duit mereka tega-teganya ngorbanin kepentingan seluruh umat manusia!!

 
Leave a comment

Posted by on June 4, 2008 in Uncategorized

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: