RSS

Idola Gue

14 Jun

Beberapa hari yang lalu gue ada interview. Interviewer nanya siapa idola gue. Dengan mantap gue jawab Bapak Muhammad Nuh whom Menkominfo Indonesia sekarang.

Gue bisa nangkep kharisma Pak Nuh sejak jaman gue kuliah. Meskipun gue anak Unair tapi gue ngefan ama rektor ITS (kampus tetangga) waktu itu ya Pak Nuh. Gue juga ngefan ama mahasiswa-mahasiswa ITS kok wekekeke ;P (Busyet, gue kek pengkhianat yah).

Gue ngerasa sejak ITS dipegang Pak Nuh kemajuannya pesat dan bawa manfaat yang gede buat masyarakat. Sebagus-bagusnya kita kan harus bisa ngasi manfaat kepada masyarakat. ITS aktif banget terlibat dalam event-event yang happening, including pilgub Jawa Timur, dan rehabilitasi Aceh due to Tsunami. Kerjasama dengan institusi luar negeri juga banyak banget.

Gue pernah baca Pak Nuh tuh orang yang mentingin pendidikan. Prinsip ini gue banget. Beliau bilang kalo satu orang dalam keluarga yang ga mampu bisa disekolahkan tinggi ampe sarjana dan dapet kerjaan enak, dia kan jadi bisa bantu sekolah anggota keluarga yang lain. Nah kalo ini sukses terjadi pada puluhan orang kan multiplier effect-nya kan bisa ngentas kemiskinan. Ini kan bantu upaya pemerintah dalam mencapai MDG yang pertama, which is eradicate poverty. Makanya ga usah segan nyari dan ngasi beasiswa pendidikan.

Sejak beliau jadi Menkominfo pun banyak breakthrough yang dicapai. Emang siy banyak peraturan dan keputusan beliau yang kontroversi dan ga sedikit yang nentang kek launching UU ITE. Menurut gue itu kan tindakan yang nyata jadi ga rencana-rencana doank yang ga segera direalisasi. Yang penting sosialisasi lah.

Secara pribadi gue bisa liat beliau orang yang humble dan down to earth. Beliau punya kesamaan ama gue, yaitu asli berasal dari Surabaya. Makin ngefan aja gue. Kalo ketemu langsung gue pengen foto bareng wekekeke…

Gue jadi inget dulu beliau pernah nulis buku yang judulnya SAKTI (sori gue lupa kepanjangannya apa). Buku ini dibagiin gratis kepada wisudawan ITS taun 2006. Gue inget mantan cowok gue dulu dapet. Sayangnya, gue trace lagi dia ga tau buku itu di mana. Ada yang bisa bantuin gue ga, terutama arek-arek ITS???

 
Leave a comment

Posted by on June 14, 2008 in thoughts

 

Leave a Reply

 
