RSS

Next Destination(s)?

14 Jun

Akhir-akhir ini gue punya pikiran untuk pindah kerjaan. Pindah kerja berarti pindah tempat tinggal juga soalnya gue mikirnya ke luar kota. Meskipun dari dulu gue pengen banget kerja dan tinggal di Jakarta tapi akhir-akhir ini goyah juga deh.

Kenapa bisa gitu? Well, mungkin tuntutan jaman juga kali ye. Kalo gue perhatiin kebanyakan perusahaan gede ada requirement bersedia ditempatin di seluruh cabang perusahaan itu. Itu bagus juga buat pemerataan pembangunan kali ye. Selain itu, mumpung gue masih muda dan single jadinya sense of my adventure ngerasa tertantang.

Tempat pertama ga jauh dari Jakarta kok. Kota ini termasuk kota kecil di Propinsi Banten. Apakah itu? It’s Cilegon. Gue udah beberapa kali ke sana nginep di rumah temen. Lumayan lah ada beberapa orang yang dah gue kenal di situ. Yang jelas di situ panasnya kek Surabaya. Ya iya lah deket pantai gitu lho.

Tempat kedua ada di luar Jawa, tepatnya di Pulau Sumatera. I’m thinking of Padang. Terus terang aja gue clueless soal kota ini. Gue ga ada kenalan sama sekali. Kalo pun ada kenalan cuma kenal sepintas lalu. Lagian beda kasta bo’. Gue dapet informasi kalo di sana panas juga.

Tempat ketiga jauh lebih panas. Letak geografisnya juga sangat jauh dari Indonesia. Yup, gue lagi considering mo nyoba kerja overseas. Gue lagi apply kerja di Qatar (tapi bukan jadi TKW lho!!!). Gue ada kenalan yang tinggal di sana. Secara garis besar gue tau lah keadaan di sana.

Masih ada tempat-tempat lagi yang mungkin jadi tempat tinggal gue berikutnya. Mungkin aja juga gue balik kucing ke Surabaya.

 
Leave a comment

Posted by on June 14, 2008 in thoughts

 

Leave a Reply

 
