RSS

Di Balik Final MTV VJ Hunt 2008

22 Jun

Hari Kamis sore tanggal 19 Juni 2008 tiba-tiba gue diajakin nonton final MTV VJ Hunt 2008 ama klien gue. Ada sisa satu VIP invitation nganggur gitu deh so gue diajak. Gue sih hayok-hayok ajah.

Sekitar jam 7 kita berlima (gue, Yuli, Gilang, Jodi, Pak Ican) ngumpul di Tennis Indoor Senayan. Dari awal pengamatan gue, acara ini keknya ga begitu booming. Penonton dikit dan kurang heboh. Di undangan ka nada dress code go green. Kenyataannya banyak yang ga pake baju ijo, including me.

Acara dibuka ama penampilan UKM Tari dari Trisakti dengan diiringi Angel Percussion. Gue salut ama pertunjukan tari Saman soalnya ngingetin kita masih punya kekayaan tari tradisional yang ngagumin. Trus ada penampilan The Changchuters, Nidji, dan Mulan Jameela berturut-turut. Acara slaen diisi dengan VJ-ing skill dan Q&A buat para finalis, masih ada penampilan artis penghibur kek RAN, J-Rocks, dan Afghan (ni berondong bisa bikin klepek-klepek gue).

Menurut gue acaranya ga menarik dan ga meriah. Para finalis juga ga mutu, jayus malahan. Contohnya aja VJ Bimo pas pamer VJ skill, dia tiga kali nyapa penonton “yo..yo..yo..whuz up? Please make some noise.” Penonton adem ayem aja kagak treak apa-apa. Trus pertanyaan-pertanyaan dari juri dijawab dengan ga memuaskan sama sekali. Semua jawabannya menurut gue masih dangkal dan terlalu abstrak. Slaen itu, masalah teknis kek layar besar buat gambar sebenernya yang tampil di TV ga ada. Para penonton kan jadi ga aware mana-mana aja yang nampak live masuk TV. Ga heran iklan sponsornya juga dikit.

Ga heran juga banyak yang pulang sebelum acara kelar. Well, mungkin juga karma besoknya kan masih harus kerja or sekolah. Kita aja pulang sebelom acara kelar smua. Yang penting dah puas liat Changchuters nyanyi I Love You Beibeh. Gue aja baru tau ternyata yang menang adalah VJ Rizky.

 
1 Comment

Posted by on June 22, 2008 in TV show

 

One response to “Di Balik Final MTV VJ Hunt 2008

Leave a Reply

 
