RSS

Executive Musholla

27 Jun

Gue lagi ngaudit klien di kawasan Senayan. Yang disayangkan di sini kagak ada musholla. Untung aja gedung perkantoran ini persis di sebelah PS (Plaza Senayan, red). Tiap kali gue mo shalat Dhuhur, Ashar, dan Maghrib pasti gue lari ke musholla PS. Gue siy seneng-seneng aja soalnya musholla di situ bersih, rapi, mukena tiap dua kali sehari diganti, dan ber-AC. Lagian kal bisa cuci mata wekekeke.

Hari ini hari Jumat. It means lunch break is longer than ather days. Gue ke Senci (Senayan City, mal di sebrang PS, red) soalnya ada keperluan ke BCA. Gue skalian lunch dan shalat Dhuhur di situ. Ternyata gue nemuin executive musholla. Keadaan fisik musholla sesuai ama namanya. Musholla ini lebih gede daripada PS, dan yang pasti sama bersih, rapi, dan ber-AC. Sayang gue ga bawa  digicam jadi ga bisa ambil gambarnya. Oia, tapi kalo ke Senci jangan salah musholla yang di lantai 6 yah. Kalo musholla lantai 6 biasa aja, kebanyakan yang shalat di situ karyawan.

Denger-denger di Jakarta emang ada Perda yang ngatur soal musholla itu gimana. Gue setuju banget deh kalo ada pihak pengelola mall yang mau ngebangun musholla bukan di tempat parkir. Masalah kebersihan dan kerapian musholla juga perlu diperhatiin. Selama ini gue suka mushalla di PIM (Pondok Indah Mall, red), PS, Senci, dan Grand Indonesia. Those malls emang kliatan elit dan relatif lebih baru dan sophisticated daripada other malls. Seharusnya mall-mall dan gedung perkantoran yang laen kudu ikutan baek donk kalo bangun musholla. Ibadah itu kan kegiatan dan kebutuhan pokok juga.

 
2 Comments

Posted by on June 27, 2008 in thoughts

 

2 responses to “Executive Musholla

  1. zackyaq

    March 13, 2009 at 11:27 am

    huaa~ setuju ^^ musholla di pacific place jg oke ^^
    mushollanya kan dah bagus n memadai, semoga aja jemaahnya juga semakin banyak ^^

     
  2. Wina Dahlan

    March 14, 2009 at 7:57 am

    Gw belom sempet ngerasain shalat di dalem PP. Penasaran deh…

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: