RSS

Naek Kelas

29 Jun

Alhamdulillah tadi pas ngajar, gue dapet berita anak-anak di situ pada naek kelas semua. Gue ga tau persis nilai mereka masing-masing gimana. Yang gue tangkep dari mereka siy yang penting mereka bisa naek kelas. Terus terang aja gue kurang puas. Menurut gue, yang paling penting slaen naek kelas tuh mereka bisa nyerap ilmu yang dikasi gurunya.

Gue juga denger para ortu minta gue ngajarin terutama pelajaran matematika ama bahasa Indonesia. Keknya dua mata pelajaran itu emang jadi momok anak-anak. Gue sendiri ngeliat mereka kurang banget daya serapnya. Bayangin aja mereka yang usia SMP masih belom ngerti juga soal luas & keliling bangun, operasional pecahan, dsb. Mereka bikin kalimat yang baek dan benar aja masih suka bingung.

Hmmm kasian juga yah mereka. Mereka jadi gitu mungkin pengaruh keadaan ekonomi dan kurang gizi. Yang jelas gue bersyukur mereka dah ga perlu ngamen ato ngemis lagi di jalanan. Thanks to Yayasan Sekar🙂

 
1 Comment

Posted by on June 29, 2008 in Rumah Singgah Sekar

 

One response to “Naek Kelas

  1. Allhands

    July 2, 2008 at 10:34 am

    Win…aku salut di tengah kesibukanmu masih sempat ngajar anak-anak itu. Thanks juga atas cerita-cerita di blogmu.Itu memberikan pandangan lain mengenai dinamika kehidupan di sekeliling kita yang kadang seringkali kita nggak sempat menengoknya.

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: