RSS

Menjelajahi fx

11 Jul

Kemaren hari Rabu tanggal 9 Juli 2008, gue janjian ama Tyas, temen SMA gue, jalan bareng ke fx bis pulang kantor. Ini nama mall baru yang ada di Jl. Pintu Satu Senayan. Gue ngajak ke situ soalnya gue penasaran kata temen gue di situ ada prusutan dari lante 7 ke lante dasar so ga perlu pake lift kalo turun kan. Jadi lah kita jalan bareng plus ama Rory & Irma, temen kosan si Tyas.

Deket pintu masuk, ada DJ yang maenin lagu. DJ ini hibur pengunjung yang pada liatin AtMostFear. AtMostFear ini wahana buat meluncur dari lante 7 ke lante dasar ngelewatin prusutan ala waterboom. Orang yang siap-siap meluncur bisa dipantau kok lewat layar kecil di lante dasar. Seru banget deh!!

Ada syarat nyobain AtMostFear. Kita harus beli apa aja terserah pokoknya di fx dengan minimal pembelian Rp1, murah kan? Struk pembelian bisa kita tukerin ama tiket AtMostFear. Ga semua orang bisa siy meluncur soalnya cara dapetin tiket itu pake diundi dulu. Sayangnya, gue ga sempet nyoba.

Di lante atasnya ternyata ada ruang meeting lho. Ada beberapa ruang meeting yang interior desainnya  dirancang ama arsitek terkenal, kek Indah Fajarto dan Yori Antar. Harga sewa ruang bundar 300 ribu per jam, ruang oval 400 ribu per jam, dan ruang berbentuk laying-layang yang paling mahal harganya kalo ga salah 700 ribu. Fasilitasnya ada TV LCD, DVD player, sound system, audio, dsb. Kalo fasilitas fotokopi, fax, alat tulis kena tambahan charge lah pastinya. Asik kali yah meeting dalam keramaian mall. Eits, jangan salah ruangannya kedap suara kok. Ini sesuai dengan konsep fxtatement yang berbunyi “Business and pleasure mix together.”

Gue juga demen ama hiasan-hiasan yang ada di dinding koridor-koridornya ada macem-macem deh. Tyas yang notabene seorang arsitek aja juga terkagum-kagum ama konsep dan tampilan fx mall ini. Idenya bener-bener fresh deh. Karena gue banci foto, ketemu Tyas n da genk yang juga banci foto, jadilah kita foto-fotoan di dalem mall tanpa peduli diliatin orang wuekekekek. Pokoknya kalo suatu saat ada larangan foto di dalem fx, itu berarti pihak pengelola belajar dari kesalahan ngebiarin kita foto-fotoan narsis dalem fx wuehehehe.

Di lante 7 slaen ada berbagai macem tempat makan dan wahana AtMostFear, pastinya ada bioskop XXI. Untuk ukuran XXI harganya murah loh. Kalo nomat Senin ampe Kamis harganya cuma Rp15.000, kalo wiken Jumat ampe Minggu harganya Rp25.000. Gue ga tau itu harga promo opening ato harganya emang segitu. Menurut gue harganya pantes segitu soalnya kursinya ga seempuk di XXI laennya. Tapi ada kelebihannya, yaitu jarak antar-kursi lebar jadi kaki bisa diluruskan dengan leluasa kalo duduk 

Namanya aja mal baru, ga heran kalo masih ada aja tenant yang belum buka. Gue perhatiin kebanyakan tenant adalah tenant makanan. Gue ga liat tuh adanya department store ato tempat beli baju, dsb. Well, mungkin ini emang dikonsep khusus buat hang out dan ngumpul-ngumpul kali ye without shopping.

 
2 Comments

Posted by on July 11, 2008 in traveling

 

2 responses to “Menjelajahi fx

  1. reecoolz...

    July 11, 2008 at 8:56 am

    Kapan2 nyobain atmostfear nya yuk Win, it’s a must!!!!

     
  2. agista rielda

    September 27, 2008 at 10:27 pm

    nice journey… =)

    perlu dcba tuh k FXtainment…

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: