RSS

Presiden RI Lulusan SMA?

15 Jul

Gue baru baca berita soal kualifikasi Capres RI. I wonder why panitia RUU Pilpres kok sepakat syarat pendidikan presiden cukup lulus SMA aja. Yang setuju syarat pendidikan presiden minimal bergelar sarjana cuman fraksi Partai Demokrat dan PKS. Kliatan banget ini sarat politis banget deh.

Kalo boleh gue tinjau yah diplomat Indonesia aja minimal S1. Itu pun selama berkarir mereka didorong supaya bisa sekolah lagi setinggi-tingginya. Jangan kan diplomat, jaman sekarang aja kalo rekrutmen karyawan kan kebanyakan ngasi syarat minimal pendidikan S1. Semakin maju jaman kan seharusnya makin tinggi juga kualifikasinya.

Gue takutnya kalo presiden kita cuman lulusan SMA bisa-bisa negara ini berjalan dengan pola pikir yang kalah ama karyawan pada umumnya.

 
2 Comments

Posted by on July 15, 2008 in happening

 

2 responses to “Presiden RI Lulusan SMA?

  1. Allhands

    July 16, 2008 at 1:22 pm

    Ah itu sih biar Megawati bisa jadi Presiden. Udah jelas itu. Kalo S-1, dia langsung tersingkir. Tahu nggak rutinitas ibu itu pas jadi presiden? Jam 14.00-17.00 tidur siang. Jam 17.00 ke atas siram bunga. Ha..ha..ha.. Yang diurus bunga, bukan negara. SBY yang kerjanya dari pagi sampe malam aja negara masih gini, gimana kalo punya presiden yang ada jadwal tidur siang?

     
  2. Wina Dahlan

    July 16, 2008 at 1:42 pm

    Yah gitu deh negara kita, Man. Belum lagi Gus Dur yang masih ngeyel nyalonin jadi presiden lagi. Waduw2….sekarang malah nambah 1 capres baru lagi

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: