RSS

Why Wina Dahlan?

06 Aug

Banyak yang heran kenapa gue pake ID Wina Dahlan di dunia maya. Ada yang ngira gue masih ada hubungan ama Dahlan Iskan, pengusaha asal Surabaya yang berhasil ngegedein koran Jawa Pos. Well, gue sebenernya pengen jadi mantunya Pak Dahlan Iskan, tapi apa daya Mas Azrul Ananda statusnya married and not available ;P

Banyak yang nyangka Dahlan tuh nama pasangan (either boyfriend or hubby). FYI, Dahlan tuh nama belakang bokap gue. Kebetulan juga kakek dari bokap dan nyokap sama-sama punya nama belakang Dahlan.

Orang Indonesia kan ga punya kebiasaan pake nama keluarga di belakang nama. I thought that’ll be simple kalo gue pake nama panggilan gue plus diembel-embeli nama keluarga. Gue nyomot deh nama Dahlan meskipun di akte gue ga mengandung unsur Dahlan. Pengennya ntar kalo dah merit tinggal nambahin nama belakang hubby, dengan catatan nama hubby gue ga jelek heheheh.

Nama asli gue…..terdiri dari tiga kata, berinisial A dan panjang bo. Gue sebel kalo harus ngisi nama di suatu formulir, apalagi pake LJK (Lembar Jawaban Komputer, red), pasti makan waktu rada lama kan ngarsirnya pasti lama. Udah gitu banyak yang ga bisa baca dan nulis nama gue dengan bener. Sebel tauk!!! Makanya gue lebih seneng pake nama panggilan aja, just Wina.

Sebenernya gue seneng banget ama nama pemberian nyokap. Nama yang unik (banyak yang bilang bagus lho!). Nama gue berasal dari bahasa Jawa. Secara harfiah arti nama gue adalah pesta (nama depan), bintang (nama tengah), dan bunga (nama belakang). Tau ga apa nama komplit gue? Yang jelas pas gue lahir ga ada hubungannya ama pesta, bintang, dan bunga ;P

 
1 Comment

Posted by on August 6, 2008 in thoughts

 

One response to “Why Wina Dahlan?

  1. Dani

    August 18, 2008 at 1:35 pm

    hehehe, gw tau tuh… kalo dijadiiin kuis menang nih gw… hahaha…

     

Leave a Reply

 
