RSS

Sehari Dua Dokter

09 Aug

Gue ada appointment ama dokter gigi pagi ini hari Sabtu, 9 Agustus 2008. Kali ini gue mo check up doank. Bulan Februari lalu kan gue periksa ke dokter gigi dan ada indikasi gigi gue lobang tapi kecil banget. Kata drg. Damayanti sebaiknya ga usah ditambal dulu dan liat perkembangannya enam bulan lagi. Kalo lobangnya makin gede ya bakal ditambal, tapi kalo ga ya cukup dibersihin aja.

Bulan Agustus ini waktunya gue balik ke drg. Damayanti yang praktek di Ladokgi Martadinata di Jl. Farmasi No.1 Jakpus. Alhamdulillah gigi gue ga ada masalah. Akhirnya tadi gigi gue dibersihin semua alias scaling alias pembersihan karang gigi. Gue harus ngerogoh kocek Rp400.000 buat scaling.

Then gue jalan ke belakang Ladokgi menuju RSAL Dr. Mintohardjo. Tiba-tiba aja pagi ini gue dapet inspirasi priksa ke dokter umum aja soalnya batuk gue dah seminggu lebih ga sembuh juga. Well, sebenernya kemaren dah mendingan siy tapi celakanya kemaren dengan santenya gue makan tahu isi bakso udang. Mumpung ada makanan gratis disediain di kantor wekekeke. Setelah tahu isi abis, gue baru ngerasa tenggorokan gue jadi gatel. Oops keknya gorengan bikin parah batuk lagi deh. Gue takut batuknya infeksi ato batuk yang gimana gitu apalagi kebanyakan anak 7/11er juga pada batuk so gue pikir mending priksa aja ke dokter.

Gue daftar dulu skaligus bayar jasa dokter dulu di kasir sebesar Rp70.000. Trus gue menuju UGD dan dipriksa ama dokter jaga, dr. Radilah. Gue dipriksa bentar kok sambil ditanyain keluhan-keluhan. Katanya siy gue kena batuk alergi. Gue dikasi resep obat deh.

Gue ambil obatnya di apotek situ skalian. Obatnya ada lima macem bo’. Yang empat diminum sehari tiga kali. Yang satu jenis cukup diminum dua kali sehari. Gue harus minum obat sehari 14 butir bo!!!! Those cost Rp172.000.

Sehari gue pergi ke dua dokter dan ngeluarin duit yang lumayan lah. Bener juga yah ada ungkapan “Sehat itu mahal”. Gara-gara kecapekan banyak kegiatan, gue sakit batuk & pilek seminggu lebih.  Kalo makan gue juga ga boleh lupa sikat gigi biar gigi ga bolong. Kesimpulannya, kita harus jaga diri biar ga sakit deh.

 
2 Comments

Posted by on August 9, 2008 in daily

 

2 responses to “Sehari Dua Dokter

  1. Allhands

    August 11, 2008 at 8:07 am

    Pas masuk halaman Ladokgi dan RSAL disambut sama tiupan peluit khas AL nggak? He…he…he…

     
  2. Dani

    August 18, 2008 at 1:27 pm

    buset!! 14 butir!! kalo diminum sesudah makan, ga keminum karena dah kenyang makan…. kalo diminum sebelum makan, makanan ga bakal kemakan karena perut dah kembung penuh air ma obat… wehehehe

     

Leave a Reply

 
