RSS

Beda Wanita dan Pria

19 Aug

Pas grand final Miss Universe 2008, ada satu pertanyaan yang bikin Dayana Mendoza akhirnya dinobatin jadi Miss Universe 2008. Salah satu juri nanya ke Mendoza gini “Menurut Anda siapa yang lebih mudah menjalani kehidupan ini, pria atau wanita?” Mendoza dengan tersenyum jawab “Tuhan menciptakan pria dan wanita untuk saling berbagi, meskipun banyak perbedaan menyertai mereka. Pria berpikir untuk menyelesaikan masalah langsung kepada intinya, sedangkan wanita memilih menyelesaikan masalah dengan mengikuti alur kehidupan.” Hmmm bener juga kan.

Dari kehidupan sehari-hari ada hal yang bedanya mencolok antara pria dan wanita. It has something to do with multitasking. Yup, cewek emang lebih jago dalam multitasking. Coba deh perhatiin cewek-cewek bisa kan sambil ngegosip tapi tangannya masih ngetik atau sambil baca. Cewek bisa kan dengerin curhat temen lewat telfon sambil nonton TV. Gue aja bisa lho nonton TV sambil telfon sambil potong kuku juga.

Kalo abang gue ato temen-temen cowok gue kesusahan tuh ngobrol ditelfon sambil nonton TV ato tangannya masih kerja. Senior gue aja di kantor mau tanya orang admin lewat telfon sambil baca kerjaan ga bisa. Dia malah nyuruh gue telfonin orang admin itu.

Wajar aja kalo cewek biasanya lebih jago multitasking daripada cowok. Ini berhubungan ama penghubung antara otak kanan dan otak kiri. Penghubung itu namanya Corpus collosum. Corpus collosum cowok biasanya cenderung mengecil, sedangkan punya cewek biasanya tetep. No wonder kalo cewek bisa ngerjain hal-hal yang berbarengan soalnya hubungan antara otak kanan dan otak kiri seimbang.

Gue pake kata biasanya lho yah soalnya ga semua cewek bisa multitasking. Sebaliknya, ga semua cowok yang ga bisa multitasking. Nyokap gue aja kalo pas lagi masak trus tiba-tiba diajak ngomong pasti deh masakannya ditaruh. Ada temen cowok gue juga oke-oke aja kalo belajar ato kerja sambil ngobrol.

 
2 Comments

Posted by on August 19, 2008 in thoughts

 

2 responses to “Beda Wanita dan Pria

  1. torret

    August 20, 2008 at 5:47 pm

    “Gue aja bisa lho nonton TV sambil telfon sambil potong kuku juga.”

    ..ini wina dahlan kan? bukan bunglon yang nyamar jadi wina dahlan kan??

     
  2. Dani

    August 20, 2008 at 8:02 pm

    Kalo aq bisa : sambil tidur, ngorok, mimpi, & ngiler …. :))

     

Leave a Reply

 
