RSS

BP Indonesia Fun Day 2008

26 Aug

Sejak satu bulan lebih yang lalu gue udah di-booking (meminjam istilah di kantor saya) ama abang gue sendiri. Mau ngapain? Dia butuh partner buat acara outing kantornya yang diadain hari Sabtu tanggal 23 Agustus 2008. Well, sebenernya gue pemain cadangan doank kok. Kalo istrinya ga bisa ikut, yah gue yang ‘maju’ biar jatahnya ga angus begitu aja dunk.

Kenyataannya, gue beneneran yang maju tak gentar ikutan outing itu. Judulnya BP Indonesia Fun Day 2008 yang ambil lokasi di Waterbom Pantai Indah Kapuk. Khusus acara ini, waterbom ini ditutup untuk umum. Lumayan kan buat gue, bisa tau isinya waterbomn tanpa bayar tiket masuk yang seharusnya bayar 140 ribu. Gue siy ga tertarik buat renang di situ. Alhamdulillah sejak gue berjilbab, gue ga ada niatan renang di tempat umum even sekarang ada pakaian renang muslim tapi tetep menurut gue aneh aja. Anyway, gue juga semangat ikut soalnya pengisi acaranya ada duo MC kocak Indy Barends & Indra Bekti. Acara musik dimeriahin ama Simply Fresh Band (sepaket acara Ceriwis kali ye) dengan bintang tamu RAN.

Acara dimulai sejak pagi. Kita berangkat naek bus dari kantornya T. Denger-denger bus yang dipake ada 40 buah. Wuihhh banyak yah. Ya iya lah secara jumlah seluruh karyawan ada sekitar 4000 orang. Konon, karyawan yang di offshore juga wajib dateng. Jarang-jarang lah ada family gathering kek gini di kantor itu. Terakhir acara ginian diadain lima taun yang lalu. Anyway, kita nyampe di lokasi sekitar jam 9 pagi. Kita registrasi dulu dan dapet souvenir tas BP Indonesia Fun Day 2008. Trus kita masuk deh ke dalem area waterbom.

Karena area waterbom luas, ada peta panduannya. Gue pelajarin bentar trus gue dah bisa nguasain daerah itu. Yang jelas pusatnya adalah panggung. Awalnya kita ngambil jatah morning snack plus minum trus kita duduk di pinggir tenda yang teduh. Beruntung banget kita bisa ngumpul ama temen-temen T yang lincah. Lincah dalam ngambvil makanan gratisan maksdunya wekekeke. Yup, tiap kali ada makanan dan minuman baru yang dikluarin pasti lah info nyampe dan kita bergerak cepat untuk ngantri hehehe. Walhasil, ada bakso, siomay, burger, dan aneka softdrink yang berhasil kita perjuangkan di pagi hari😀

T dan gue puter-puter pengen tau yang ada wahana apa aja di situ. Sebenernya gue pengen naek trampolin di dalem bola raksasa. Sayangnya, untuk nyoba itu diwajibin beli voucher yang minimal harganya cepek. Makasi deh!! Kita mendingan puter-puter sambil poto-potoan sendiri.

Agak siangan duo MC kocak muncul deh buka acara. Acara dibuka ama modern dance dan trasitional dance. Trus ada sambutan dari bosen besar BP, Mr. John siapaaaaaa gitu lupa deh gue pokoknya orang british. Si bos bule ini juga ga luput dikerjain ama duo MC gila itu. Trus acara diisi ama Simply Fresh Band dengan nyanyiin lagu top 40.

Sepanjang acara yang ada di panggung, makanan dan minuman masih ngalir deras. Ada aja yang kita ambil ada pizza, crepes, es kelapa muda, es doger, es milo, aneka soft drink, dan es krim cup. Pokoknya isinya makan-makan trussss wueheheh. Ga kerasa tiba-tiba waktunya lunch. Lunch berupa satu paket dari Hoka-Hoka Bento.


Acara masih lanjut dipandu Bekti dan Teh Ndi. Kali ini ada oengumuman doorprize. Sayangnya, nomor kita belom waktunya dapet rejeki. Trus terakhir acara diisi ama RAN. Tentunya makanan dan minuman masih adaaaaaaaaaa ajah!!

I must admit, di antara live performance RAN yang pernah gue liat, di acara BP Fun Day ini RAN bener-bener bagus. Yang pertama, gue liat RAN pas final VJ Hunt 2008. Nyanyinya minus one. Yang kedua, di result show Indonesian Idol RAN lagi-lagi nyanyinya minus one. Pas di acara ini lah baru mereka bener-bener nyanyi live sambil bawa band pengiring (yang personilnya juga cakep-cakep hehehe). Mereka bener-bener atraktif dan komunikatif ama penonton. Pas nyanyi lagu Selamat Pagi, mereka ngedorong penonton treak “Selamat Pagi”. Yang lebih ngagumin, pas nyanyi lagu Nothing Last Forever di bagian akhir tiba-tiba sound system lagi trouble, microphone pun mati. Mereka ga mati gaya, malah mereka ganti gaya akustik dan ngandelin suara para penonton ikut nyanyi. Mereka juga masih nerusin lagu pamungkas dengan akustik dan nyanyi bareng penonton lagu Pandangan Pertama.


Selanjutnya, T dan gue pulang………

 
Leave a comment

Posted by on August 26, 2008 in daily, special occasion

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: