RSS

Bukber di Masjid BI

05 Sep

Menyambut hari puasa pertama gue, gue cuti hari Kamis tanggal 4 September 2008. Hehehehe berlebay deh…. Yang bener gue emang cuti tapi karna ada tamu-tamu dari Surabaya. Yup, ada tiga adek kelas gue yang lagi di Jakarta dan stay di kosan gue. Trio Rurry, Heny, dan Mita ke Jakarta dalam rangka ikutan tes Deplu hari Sabtu lusa. Wueehehehe ikutan ngadu nasib jadi diplomat wanita niy keknya.

Hampir seharian kita ngobs-ngobs. Sorenya baru gue beranjak nemenin mereka ngemall. Ngabuburitnya cuman ke Plangi doank kok. Trus jam lima sore baru kita cabs ke Masjid BI (Bank Indonesia, red). Kenapa ke masjid BI? Well, kebetulan Rurry ama gue punya cita-cita bisa ngantor di BI jadi kita survey dan latian lah berangkat kerja ke sana *asal* Slaen itu kita niat ibadah di masjid yang agak jauhan. Kan semakin jauh makin baek. Lagian lumayan kan kalo dapet ta’jil dan makan gratisan😉

Kita dateng agak telat siy jam setengah 6an. Pas kita dateng pengajian menjelang buka puasa dah mulai. Koatak makan pun dah dibagi. Kita wudhu dulu aja di basement. Kebetulan ada panitia yang lewat dan ngasi kita kotak makan. Sayangnya, kok ngasi dua aja yah padahal orangnya empat? Hehehehe protes aja tapi kita bersyukur kok secara yang puasa sebenernya Rurry doank.

Kita gabung di areal pengajian pas udah masuk bagian dzikir dan doa. Ga lama setelah itu adzan maghrib berkumandang. Alhamdulillah. Kalo gue ngobrol ama seorang ibu di situ, ta’jil mah kagak dikasi. Biasanya ibu-ibu bawa ta’jil dari rumah ato beli di deket situ. Kalo nasi kotak baru dikasi ama pihak masjid.

Kita smua love at first sight ama masjid BI. Kenapa? Kliatan banget deh masjid ini dijaga kebersihannya.  Gue perhatiin seragam ta’mir masjidnya aja okeh. Petugas kebersihan giat kerja. Slaen itu, kita seneng ama suasana dalem masjid yang comfy banget. Bangunannya simpel siy. Mungkin yang bikin comfy tuh karpetnya yang tebel dan AC yang sejuk. Hmmm ga heran banyak orang yang seneng tiduran di situ. Oia, trus ada lagi yang gue sukain dari masjid itu ternyata ada ruangan shalat khusus anak-anak. Mungkin tujuannya ruang shalat utama lebih tertib dan khusuk kalo ga jadi satu ama anak-anak.

Gue sebenernya reluctant banget mo beranjak dari sana. Pengennya gue dan Rurry skalian shalat tarawih berjamaah di sana. Kita siy ga enak ama Heny dan Mita yang ga shalat. Kasian mereka kan kalo nungguin kita terlalu lama. Msybe next time for me lah. Ada yang mau ikutan nemenin kapan-kapan bukber plus tarawih di sana?

 
Leave a comment

Posted by on September 5, 2008 in daily, special occasion, traveling

 

Leave a Reply

 
