RSS

Nabung Yuk

22 Sep

Hari Minggu tanggal 21 September kemare gue ngajarin konsep nabung ke anak-anak Pedongkelan. Gue pengen bikin mereka sadar betapa pentingnya nabung demi kebaekan mereka sendiri. Soalnya gue punya temen seumuran yang ampe segede ini pun dia kagak punya tabungan di bank. Keknya sejak kecil dia ga dibiasain nabung. Walhasil, kasian sendiri dia kalo ga punya cadangan duit buat kebutuhan sehari-hari.

Gue ga mau kesalahan yang sama terjadi di murid-murid gue. Apalagi mereka dari kalangan bawah yang punya kecenderungan punya pola perilaku dapet duit trus dikonsumsiin tanpa mikir kebutuhan mereka di masa depan. Gue ngajarin konsep nabung sederhana, yaitu nyisihin duit cepek kecil (Rp100) setiap hari. Kalo disiplin kan mereka bisa ngumpulin duit Rp30.000 tiap bulan dan jadi Rp360.000 dalam setaun. Kalo gitu kan bisa gue bantu mereka buka account di bank.

Keknya anak-anak semangat deh ama program nabung ini. Bahkan mereka usul mendingan nabungnya di gue aja kek program nabung mereka di sekolah kan dipegang gurunya gitu. Gue siy no big deal aja ama usulan mereka ntar tinggal gue bikinin catetan rutinnya. Gue manfaatin momen lebaran ini untuk mulai program ini. Sebelomnya, mereka gue kasi tugas minta ijin dulu ke ortunya. Maksud gue program ini berjalan dengan sepengetauan ortunya supaya fair dan ga ada salah paham in case gue dicap ngambil duit anak-anak. Semoga aja bisa berjalan lancar. Amin.

 
3 Comments

Posted by on September 22, 2008 in Rumah Singgah Sekar

 

3 responses to “Nabung Yuk

  1. torret

    September 27, 2008 at 11:33 am

    smangat! moga2 bisa sukses de bu..mumpung mreka masi punya waktu panjang untuk mulai&terus nabung…

     
  2. outofthemind

    September 28, 2008 at 8:56 am

    Ehm, kamu ngajar di sanggar gitu yah?
    relawan yah?
    hebat ibu ini…
    salut deh!🙂

     
  3. Wina Dahlan

    September 29, 2008 at 2:45 pm

    @sixers2002: trims doanya. moga2 beneran bisa terwujud. amin

     

Leave a Reply

 
