RSS

Sial di Sunda Kelapa

28 Sep

Gue ga tau dosa salah apa, yang jelas gue sial pas bukber di Masjid Sunda Kelapa hari Rabu tanggal 24 September 2008. Berdasarkan pengalaman, emang biasanya ada panitia yang ngebagiin ta’jil ato nasi kotak tapi tetep biasanya kita harus inisiatif ambil ke panitia juga. Nah, pas gue baru masuk masjid kebetulan ada pembagian satu kotak. Gue liat ada seorang ibu yang ngambil satu kotak. Gue ga mau ketinggalan donk jadi gue ambil satu kotak paling atas. Eh ga nyangka ada seorang ibu yang ambil satu tumpukan nasi kotak. Gue belom slese ambil kotak yang masih diikat tali rafia jadinya ngikut arah ibu yang bawa tumpukan nasi kotak itu. Nyebelinnya ibu itu dengan galak treak-treak “Jangan diambil! Jangan diambil!“ Gue bela diri ”Saya belom dapet.“ Ibu itu kenceng treak seolah-olah kejambretan “Ini buat yang depan dulu!!” Karna gue ga mau malu (busyet dah sumpah treaknya kenceng kek baru dijambret), akhirnya gue ngalah. Gue pikir ntar juga bakalan dapet.

Gue ‘nemu’ temen di situ, Mbak Nurul. Katanya ntar juga bakal ada lagi pembagian makanan. Ya sud gue nunggu dengan sabar sambil dengerin pengajian. Mendekati adzan maghrib koq ga ada tanda-tanda pembagian makanan lagi. Gue ikhlas deh ga dapet jatah makan. Maklum aja waktu itu kan malem ganjil jadinya pengunjungnya lebih rame. Lagian di luar masjid banyak orang jualan makanan. Kelar shalat maghrib aja gue beli makanan sendiri. Untung gue bawa bekal Aqua buat batalin puasa.

Detik-detik menjelang adzan maghrib, ada petugas yang bagiin kurma ta’jil. Si Mbak jalan di antara baris-baris jamaah wanita. Gue dah siap-siap ngambil begitu dia dah ada di baris depan gue. Sialnya, tiba-tiba si Mbak ga jalan ke barisan gue tapi malah jalan ke baris depan!!! Padahal tadinya dia jalannya selalu ke barisan belakang.

Pas acara makan bersama, gue cuman bisa bengong ngeliat Mbak Nurul dan Mbak Sumi (temen baru kenal juga) makan nasi kotak. Untung aja Mbak Nurul bawa bekal dadar gulung so dia ngasi gue itu. Alhamdulillah lumayan buat ta’jil.🙂

Kesialan gue dilanjut sampe makan malem di luar masjid. Lagi enak-enaknya gue makan Sate Padang, tiba-tiba gerimis dateng berangsur-angsur makin gede. Gue makan cepet-cepetan soalnya hujan deres. Yah nasib makan di kaki lima yah misbar (gerimis bubar, red) gitu deh.

Moral of The Story: Kalo bukber di masjid, niat utamanya harus niat beribadah semata-mata karena Allah. Jangan lah terlalu menggantungkan diri pada panitia masjid biar dapet makan gratis.

 
7 Comments

Posted by on September 28, 2008 in daily, special occasion, thoughts, traveling

 

7 responses to “Sial di Sunda Kelapa

  1. outofthemind

    September 29, 2008 at 9:08 am

    hehehehehe, kacian juga kamu yah..😛
    tapi ini lah hikmah berpuasa kan….
    kita mungkin udah enak, udah bisa membayangkang menu berbuka yang kita inginkan. sedangkan di luar sana, masih banyak orang yang saat berbuka tiba, masih harus melanjutkan puasanya, karena tak ada yang dimakan🙂

     
  2. Wina Dahlan

    September 29, 2008 at 2:51 pm

    @Rifqa: Everything happens for a reason.

     
  3. torret

    September 30, 2008 at 11:01 am

    hehehe…
    inget win, semua tergantung dari niatnya=D

     
  4. pencari tuhan

    June 11, 2013 at 7:41 pm

    wah pasti pas nulis ini, ente abg ya, 5 thn berlalu,…

    klo saya bukan orang islam pasti saya berfikir,

    jiah elah lu muslim,

    nasi kotak aja ribed,..

    bantu muslim yg lain dengan mengarahkan persepsi nonmuslim tidak ke arah yg negatif,

    namnya juga keramaian mohon maklum lah

     
    • Wina Dahlan

      July 25, 2013 at 7:41 am

      Namanya juga perjalanan hidup. Jaman dulu masih labil.

       
  5. octa

    July 22, 2013 at 1:05 am

    klo memang muslim seharusnya ngerti dan tau kondisi, ke masjid itu niatnya ibadah bukan makan, klo gag dapet ya berarti bukan rezekinya, bukan mencaci di media

     
    • Wina Dahlan

      July 25, 2013 at 7:42 am

      Yaelahhh gitu aja kok emosi. Namanya jaman dulu masih suka labil. Lagian ini cerita trivial dalam hidup saya. Pasti ada yang dijadiin pelajaran😉

       

Leave a Reply

 
