RSS

Gerai Zakat di Mall

30 Sep

Sejak SD, gue dah ngefan ama YDSF (Yayasan Dana Sosial Al-Falah). Gue kenal pertama kali karna nenek gue jadi donatur rutin so beliauw dapet majalah YDSF bulanan. Alhamdulillah tradisi jadi donatur bulanan bisa lanjut ke nyokap dan ke gue🙂

Gue suka majalah itu soalnya ngasi pengetahuan tentang agama Islam dengan bahasa yang ringan dan mudah dicerna. Lagian menurut gue cara-cara dakwah YDSF selalu ada terobosan baru.

Salah satu contohnya adalah ngadain gerai zakat di dalem mall. Sebenernya dah lama kok YDSF ngadain gerai zakat tapi keknya masih occasionally, kek yang gue liat di dalem Matahari SPI (Supermall Pakuwon Indah). Pas gue nganterin A shopping di situ hari Sabtu, 27 September 2008 gue malah tertarik deketin gerai ini. Di tengah hingar-bingar orang heboh ngeborong mumpung ada lebaran sale, gerai itu bisa ngingetin kita kewajiban zakat dah dibayar ato belom. Gerai itu juga bisa ngingetin kita kalo duit yang di-spend buat belanja sebenernya lebih bermanfaat kalo disalurin ke lembaga amil zakat. Kalo gitu kan kita seharusnya jadi mikir kalo kita bisa belanja banyak ampe sekian juta tapi kalo amal seharusnya kita juga ga kikir donk. Seharusnya kita nambah infaq dan shadaqah juga mumpung masih Ramadhan juga lho!!!

Kesimpulan: sambil shopping sambil ibadah kan ga susah.
Thanks to YDSF!! Gerai zakat di Jakarta ditambahin donk!

 
Leave a comment

Posted by on September 30, 2008 in happening, special occasion, thoughts

 

Leave a Reply

 
