RSS

They Made Me Yell

21 Oct

Minggu 19 Oktober kemaren gue ngajar lagi setelah sekian lama cuti regarding lebaran. Gue surprise banget ternyata anak-anak jauh lebih banyak daripada biasanya. Mungkin lebih dari 20 anak yang dah ngendon di sanggar belajar. Padahal biasanya yang ikut sekitar 10-15 anak.

Gue seneng sekaligus kesel ngajar anak yang banyak. Seneng soalnya peminatnya makin banyak berarti semangat belajar makin tinggi donk. Kesel soalnya mereka susah diatur. Anak-anak yang baru kebanyakan bandel dan ga mau nurut.

Kebetulan akhir-akhir ini kan hawa Jakarta lebih panas. Gue yang ngajar dengan bermandikan peluh ngadepin anak-anak bandel dan sok tau jadi ikutan panas. Baru kali ini gue ngajar pake treak-treak nyuruh anak-anak diem dan ngerjain soal. Untung aja Bu Nuraenah kali ini lebih kalem. Biasanya kebalikannya, gue yang kalem dan Bu Nuraenah yang garang (kadang gue juga rada takut ngeliat orang laen marahin anak-anak).

Yang paling bikin gue sebel tuh anak-anak pada sok tau. Kalo dikasi soal mereka bilang “Ah, gampang.” Begitu gue tes, mereka cuman pasang senyum sok innocent dang bilang gak bisa. Ada juga yang ngerasa dah gede (di atas kelas 5 SD) jadi ga perlu belajar perkalian. Trus gue tantang donk “Emang kamu bisa ngerjain soal-soal yang ada di papan?”. Jawabannya bisa ditebak lah mereka ga bisa. Kalo gini niy gue pasang tampang tegas dan nunjukin yang berkuasa di situ adalah gue. Anak-anak kalo ga digituin pasti mereka malah ngelunjak. Jadi, gue tunjuk mereka secara random dan nyuruh mereka ngerjain di depan. Itu pun masih gue bimbing.

Gue prihatin juga ama mereka yang lambat nangkep pelajaran. Ada beberapa yang pinter tapi males belajar jadi lupa deh. Emang penyakit males itu yang bahayain anak-anak. Susah banget bikin mereka segera sadar pentingnya pendidikan.

Anyway, gue seneng juga loh ternyata mereka merindukan aku. Pas gue cuti lama si Surabaya, ada aja yang sms gue. Anak-anak nanya kapan gue balik ngajar lagi. Hiks…hiks..hiks.. gue terharu jadi dikangenin anak-anak.

 
5 Comments

Posted by on October 21, 2008 in Rumah Singgah Sekar

 

5 responses to “They Made Me Yell

  1. Dani

    October 21, 2008 at 7:55 pm

    Sabar yah Bu Guru🙂

     
  2. galih

    October 22, 2008 at 7:26 am

    Jadi ikut terharu juga lihat foto dan senyum anak-anak itu…

     
  3. Wina Dahlan

    October 22, 2008 at 11:04 am

    @Dani: Aku treak2 kan demi mereka. No hard feelings.

    @Galih: Iya lucu2 yah kalo mereka senyum.

     
  4. bootdir

    October 23, 2008 at 3:02 pm

    Di daerah mana rumah singgahnya?

     
  5. Wina Dahlan

    October 24, 2008 at 9:40 am

    @Bootdir: Di Pedongkelan

     

Leave a Reply

 
