RSS

Kangen dan Kompi

24 Nov

Apa hubungannya kangen dan kompi (komputer, red) hayooooo? Benang merahnya adalah Rumah Singgah Sekar Pedongkelan. Kemaren hari Minggu, 23 November 2008 akhirnya gue bisa ngajar lagi di situ setelah gue pusing bin puyeng mikirin pindahan regarding pindah kerja. Pas gue ga bisa ngajar sering tuh di-sms-in anak-anak dan Bu Nuraenah juga.

Kemaren begitu gue dateng jam 11an. Gue disambut ama anak-anak yang berebut salaman cium tangan gue. Hiks…hiks…gue terharu. Gue kangen juga ama mereka. Selama gue berhalangan ngajar, ternyata yang ngajarin anak-anak SD tuh si Pungky dan Laila (gantian). Mereka adalah murid favorit gue soalnya daya serap pelajaran lumayan. Kalo anak SMP yang kasian soalnya kagak ada yang ngajarin.

Ternyata pelajaran kemaren dah dimulai sejak jam 10 buat anak-anak SD. Gue liat mereka dikasi Pungky soal tambah-tambahan. Pas gue dateng mereka tinggal minta dipriksain dan dinilain. Trus gantian deh gue yang ngambil alih ngajarin anak-anak SMP.

sekarKali ini gue ngasi pengetahuan vocab Bahasa Inggris. Gue suruh terjemahin nama-nama bunga Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia. Trus gue suruh mereka juga nulis Bahasa Inggris angka satu ampe dua puluh. Alhamdulillah mereka nurut. Lucunya niy, mereka duduk berkelompok berdasarkan gender dan saling nyela antara cewek dan cowok. Begitu kelar pelajaran, mereka malah duduk berdua-duaan kek orang pacaran. Waduwww…..waktunya puber yak.

kompiAnyway, Alhamdulillah gue tau kemaren Sekar baru terima sumbangan kompi. Seperangkat kompi merk Dell disumbang oleh Motorolla. Ini sebagai lanjutan acara menanam Pohon bakau yang diadain Motorolla ama anak-anak Sekar awal Oktober kemaren. Waktu itu gue masih cuti di Surabaya jadi ga bisa dampingin anak-anak. Yang jadi fasilitator tuh Vira, temen gue di KKS Melati, yang kerja di Motorolla juga. Well, semoga kompinya bermanfaat. Gue keknya harus ngajarin anak-anak “ngutak-atik” kompi deh.🙂

 
1 Comment

Posted by on November 24, 2008 in Rumah Singgah Sekar

 

One response to “Kangen dan Kompi

  1. bootdir

    November 30, 2008 at 9:53 am

    Senang krn dpt keluar sebentar dari rutan simprug kan?😆

     

Leave a Reply

 
