RSS

Seni Memimpin Ala SBY

04 Jan

Ini buku kedua yang gue beli yang ada hubungannya ama Presiden SBY. Jujur aja gue beli buku Harus Bisa! Seni Memimpin Ala SBY ini karna pengen tau sudut pandang dari Dino Patti Djalal aja. Gue penasaran pandangan dari sisi seorang diplomat senior aja.

200807134645_buku131Ternyata gue ketagihan baca buku ini. Gue lebih suka berdiam diri di kamar baca buku ini daripada ngejalanin yang laen. Kenapa? Soalnya buku ini pake bahasa yang ga ribet. Pak Dino berhasi ngasi contoh-contoh kepemimpinanan SBY yang keren (at least menurut gue gitu siy). Gagasan, tindakan, keputusan SBY bener-bener mengagumkan. Ada juga anekdot-anekdot yang bikin gue ketawa. Ada juga kejadian-kejadian yang konyol dalam lingkungan istana.

Gara-gara baca buku ini gue jadi lebih respek ama SBY. Fyi, it doesn’t mean gue jadi fan berat beliau loh yah. Bukan berarti juga gue bakal nyoblos Partai Demokrat di Pemilu ntar. Sayangnya, Pak Dino ga ngasi contoh gimana cara SBY ngatasi hasil keputusannya yang salah. Setiap pemimpin kan pasti ada kalanya pernah gagal kan?!

Dengan baca buku ini, gue jadi nambah wawasan tentang Indoneisaku tercinta. Nasionalisme gue tergugah loh!!! Gue jadi ikut-ikutan semangat bangun Indonesia. Semoga aja transformasi yang digagas oleh SBY ga sia-sia dan bisa diterusin ama generasi berikutnya. Amin.

Btw, gue jadi sadar deh jaman mudanya Dino Patti Djalal keknya cakep juga yah. Duh keren banget deh bapak yang satu ini prestasi dan kariernya. Cuman gue juga heran kenapa yah beliau bisa telat meritnya?! Bukannya seorang diplomat sukses gampang yah cari pasangan?😉

 
2 Comments

Posted by on January 4, 2009 in book

 

2 responses to “Seni Memimpin Ala SBY

  1. Ajeng

    April 3, 2009 at 11:50 pm

    ah buku ini…
    sukses bikin saya terkesima!
    bener bgt, bahasanya enak. ga ribet.
    Ralat, ada kok cara mengatasi salah keputusan, yg ttg beliau sengaja mempublish nomer ponsel pribadinya itu lo.
    Saya lupa halaman berapa tapi

     
  2. Wina Dahlan

    April 4, 2009 at 8:00 am

    oiyah, beliau publish no ponselnya yah

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: