RSS

Makan Sepuasnya, Bayar Seikhlasnya

02 Feb

Judul itu gue baca pagi ini dari artikel Detik ini. Resto di Wina, Austria itu emang ga sesuai ama prinsip ekonomi untuk memaksimalkan keuntungan. Menurut gue siy sesuai banget ama prinsip ekonomi anak kuliahan ato anak kos ato karyawan yang gajinya dibayar telat kek gue ini :p

Mungkin di situ lah tantangannya buka resto ini. Pemiliknya bisa jadi ikhlas dan punya niat baek buat nolong anak kuliahan dan backpackers. Biasanya orang kalo ditolong orang laen dengan ikhlas kan suka ngebales budi penolongnya. Bisa jadi sang penolong dibales kebaikan berlipat ganda.

Gue sendiri misalnya di deket kos ada resto yang berkonsep gitu bakalan bayar juga pada akhirnya. Misal kek sekarang niy ya, gue belom terima gaji. Kalo makan sekarang gue bayar agak kurang. Kalo dah trima gaji gue bakal bayar kekurangannya kemaren. Gue juga bakal berusaha ngenal pemiliknya biar terjalin tali silaturrahmi😀

Well, ok…ok…it’s time to wake up and start to work again. Ga usah ngarep-ngarep bakal ada resto begituan di saat kantong kering gini.

 
4 Comments

Posted by on February 2, 2009 in happening, thoughts, traveling

 

4 responses to “Makan Sepuasnya, Bayar Seikhlasnya

  1. Allhands

    February 2, 2009 at 9:29 am

    Kalo minta ditraktir yah terus terang aja…
    Ha..ha..ha..

     
  2. Wina Dahlan

    February 2, 2009 at 10:07 am

    Wakakakak bukan maksud saia minta ditraktir, tapi kalo ada yang nraktir dengan senang hati saia terima. Apalagi keadaan saia sekarang membutuhkan donor makanan heheh🙂

     
  3. bootdir

    February 2, 2009 at 11:50 am

    bwahahahaha….
    Ini sih murni curhat.
    Sudah pake kesurupan, ga digaji lagi…. pindah aja deh Win…. :p
    Orang bilang kerja kan ‘cari makan’, masak sampe ga bisa makan?

     
  4. Wina Dahlan

    February 2, 2009 at 11:55 am

    @Bootdir: Ga sengaja curhat wekekeke….Bisa makan tapi masak sendiri tuh.😀

     

Leave a Reply

 
