RSS

Cerita Tentang Batik

06 Feb

Dua taun lebih yang lalu gue pernah sekali ngantor pake baju batik. Waktu itu ketularan si mbak akyu satu-satunya yang baru kerja di salah satu BUMN so ga heran familiar pake batik. Bisa ditebak gimana reaksi orang-orang kantor gimana ngeledek. Gue diledekin kek emak-emak lah, kek pegawai negeri lah (So what kalo pegawai negeri? Kerja ngabdi negara kan ga jelek), kek apa lah pokoknya gue abis deh diledekin.

Sejak itu gue lama ga pake batik lagi. Gue pake batik lagi sekitar taun lalu. Kali ini gue pake batik pas lagi di tempat klien. Gue diledekin kek pegawai negeri lagi. Bedanya, kali ini ledekannya lebih spesifik. Mereka bilang gue kek guru PGRI. Emang siy waktu itu gue pake batik warna dan motif kek guru PGRI. Tau kan? Sejak itu, kalo gue pake baju batik yang itu slalu gue tambahin sabuk biar kliatan lebih chic.

Gue lebih sering pake batik setelah itu. Peraturan kantor dulu mendukung banget soalnya tiap hari Jumat mulai dibolehin pake polo shirt ato batik. Apalagi waktu itu kan lagi booming tuh model baju batik yang lucu-lucu dan chic. Emang siy masih ada beberapa temen (terutama temen dari kalangan kantor swasta) yang ngeledekin. Gue siy ngeles aja bilang emang keinginan gue belom terwujud jadi pegawai BUMN ato pegawai negeri wekekeke.

batikAlhamdulillah sekarang dah terwujud kerja di BUMN (BUMN terbesar lagi! :D). Gue pikir temen-temen seangkatan juga familiar loh pake batik. Ternyata eh ternyata nggak juga. Awal gue masuk asrama pas classroom malem gue kan kadang pake baju batik. Eh, masih ada cibiran dari temen-temen. Kali ini mereka ngeledek gue kek mo pergi ke kondangan. Wah ternyata mereka ga familiar ama batik. Gue sempet curhat ke temen-temen kos dan kantor lama tentang ini. Pendapat mereka bener juga, mungkin karna daerah asal mereka dulu belom mengenal batik yang lucu-lucu dan belom terjangkit demam batik.

Anyway, pokoknya sekarang gue pede aja pake batik regardless apapun🙂

 
5 Comments

Posted by on February 6, 2009 in happening, office, thoughts

 

5 responses to “Cerita Tentang Batik

  1. aryo

    February 7, 2009 at 7:43 pm

    pake batik kan bagus!:O aku aja suka pake buat main2..untungnya di ex-kantorku orang2 juga pada doyan pake batik:)

     
  2. Wina Dahlan

    February 8, 2009 at 7:46 pm

    Nah yah itu. Kalo orang yang terbiasa di lingkungan batik kan biasa aja. Masalahnya, kalo yang biasa itu loh suka ngeledekin aku. Padahal batik kan hip banget.

     
  3. bud

    February 8, 2009 at 10:12 pm

    jangan lupa, batiknya yang ‘betulan’ ya..bukan coraknya aja🙂

     
  4. Wina Dahlan

    February 9, 2009 at 11:31 am

    @Bud: Nah itu dia, sekarang kan banyak juga motif batik doank wuehehehe. Agak ga kepikir kalo batik beneran.

     
  5. anggra

    February 17, 2009 at 10:36 am

    nul batik pgri gowoen mulih. pengen tak gawe maneh secara aku wis langsing… wkwkwkw…

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: