RSS

Pasar Tradisional

16 Feb

Salah satu pertimbangan gue nyari kos adalah ada ga nya ato jauh ga nya ama pasar tradisional. Menurut gue, di mana ada pasar tradisional di situ lah ada kehidupan yang rame dan perputaran ekonomi yang okeh. Kehidupan jadi rame soalnya orang-orang (terutama ibu-ibu dan cewek-cewek yang demen masak kek gue) pasti blanja di situ. Sayuran, lauk pauk, beras, bahan makanan apa aja deh ada di situ. Slaen itu kebutuhan rumah tangga ada juga.

Malahan ada yang lebih komplit lagi dagangannya. Ada penjual jasa kek penjait. Ada jualan baju, majalah, karpet, hp dan aksesoris. Hmm…trus apa lagi yah? Pokoknya gue demen deh kalo sightseeing ke sana, apalagi pas lagi butuh sesuatu buat di kos. Senengnya lagi harga-harganya ramah ama kantong anak kos wuekekekeke….

Kalo dulu kos di Benhil gue akrab ama Pasar Benhil. At least gue ke sana seminggu skali buat beli sayur mayur demi kelangsungan hidup saya😀 Ampe sekarang gue masih masak sendiri demi kebersihan dan menjaga ketebalan dompet juga wuihihihi🙂 Kalo sekarang gue blanja di Pasar Kwitang. Yang gue suka di sini ternyata harganya lebih murah daripada Pasar Benhil😀 Walopun lebih murah gopek doank tapi hati ini girang banget😀 Tiap hari Minggu malah sepanjang jalan kosan gue dipake buat pasar kaget. Di situ ada jualan maenan anak, buku, jajanan tradisional, peralatan kek obeng dkk, pakaian, dan banyak lagi deh.

pasar1Di daerah situ kan juga deket Pasar Senen. Tiap Subuh digelar pasar jajanan gitu. SAyangnya, gue belom pernah liat sendiri betapa ramenya. Kemaren gue ke sana jam 7 lebih dah tinggal dikit siy. Sedangkan pasar yang jualan baju bekas belom banyak yang buka. Ternyata di situ jualannya juga komplit banget. Ciri khasnya yah itu pasar baju bekas. Oia, pusat buku Kwitang dulu akhirnya sekarang sebagian ada yang pindah di Pasar Senen.

Sayang banget ninggalin lingkungan yang rame dan deket pusat perekonomian kek gitu. Semoga aja gue OJT di unit bentar lagi bisa nemu tempat yang deket pasar. Semoga aja setelah OJT gue bisa balik kek sekarang ini. Amin.😀

 
3 Comments

Posted by on February 16, 2009 in daily, happening, thoughts, traveling

 

3 responses to “Pasar Tradisional

  1. aryo

    February 17, 2009 at 8:02 am

    ntar slese ojt skalian buka warung di pasar aja win

     
  2. anggra

    February 17, 2009 at 10:47 am

    nul nek mulih masak o po’o. mosok nang omah acara e turu tok… wakakakaka…

     
  3. Wina Dahlan

    February 17, 2009 at 12:58 pm

    @Aryo: Ide yang bagus😀
    @Anggra: Kalo pulkam artinya libur masak wekekeke

     

Leave a Reply

 
