RSS

Wisata Museum

09 Mar

Hari Minggu, 1 Maret 2009 gue sepakat jalan bareng ama temen-temen SMA (6ers) yang ada di Jakarta. Peserta kali ini cuman lima orang. Slaen gue, ada Tyas, Aulia, Rosyid, dan Prop.

wisata1Kita sepakat ngumpul di Halte Busway Stasiun Kota. Dah sekitar satu taun gue ga ke daerah situ, makanya pangling begitu tau ada basement tempat buat kluar masuk halte busway situ. Bagus juga loh di basement ada air mancur (tapi kok airnya kotor yah).

Sebenernya ada lumayan banyak museum di daerah Jakarta Kota, tapi yang kita kunjungi cuman Museum Bank Mandiri dan Museum Wayang. Pas pulang sebenernya kita mo mampir Museum Bank Indonesia, tai ga jadi. Soalnya gue masih ada tanggungan kerjaan dan agak sakit. Sayang juga siy, soalnya denger-denger di museum itu ada ruangan yang ada uang-uang bertebaran jadi kita bisa foto pose royokan duit wekekekeke.

Museum Bank Mandiri isinya sejarah dan seluk beluknya dari awalnya Bank Mandiri ampe sekarang. Jaman dulu kan belom ada yang namanya Bank Mandiri. Bank Mandiri sendiri terbentuk sekitar taun 1998 pas krismon, hasil merger Bank Exim, BBD, Bapindo, dan bank apa lupa gue (tell me please!). Kalo masuk museum ini bisa gratis asal bawa ATM Mandiri. Kalo ga punya yah terpaksa bayar tapi cuman 2000 perak kok. Di dalemnya ada koleksi surat-surat berharga, mesin-mesin (stempel, kalkulator, mesin tik, mesin berat laennya yang ada hubungannya ama perbankan) yang jadul. Ada juga display ruangan para petingginya. Ruangan khusus buat pertunjukan ada juga. Keknya di situ rutin ada kegiatan kesenian deh.

wisata2Kalo di Museum Wayang isinya macem-macem koleksi wayang dari seluruh Indonesia. Ada juga wayang dari negara tetangga dan boneka dari negara-negara sahabat yang diperoleh sebagai hadiah dari perwakilan negara yang bersangkutan. Di sini bisa disewa guide buat dengerin cerita historis perwayangan. Kalo turis domestik kena cuma 30K, kalo turis luar kena harga 50K. Tiket masuk murah kok, cuman 2000 perak.

Di daerah Kota asyik juga buat tempat nongkrong, foto-fotoan, dan syuting. Sering kok video klip syuting di situ kek Hitamku (Andra&The Backbone). Banyak juga yang foto prewed dan buku taunan yang setting di situ. Kalo niat mo gaya di situ tipsnya cuman pake baju yang keren, jangan lupa pake sunblock (in case matahari lagi nyengat abis), dan sunglasses ato goggles biar makin gaya😀

 
2 Comments

Posted by on March 9, 2009 in friends, sixers 2002, traveling

 

2 responses to “Wisata Museum

  1. heny

    March 10, 2009 at 6:19 pm

    Aku diajak po’o bulik nek jalan2 maning keliling museum. Kpn hari aku ikut jg plesiran tempo doeloe,,,

     
  2. Wina Dahlan

    March 11, 2009 at 4:51 am

    Heny….aku lupa. Lha kamu sekarang tinggal di mana to?

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: