RSS

Mitos Air Sungai Mahakam

23 Mar

Ternyata di Kaltim beredar mitos tentang air Sungai Mahakam yang ada di Samarinda. Konon, siapa yang minum air itu, bakalan balik (dan bisa menetap) ke Kaltim. Kalo di kantor gue malahan mitosnya makin spesifik. Siapapun yang minum air di Samarinda, bakalan dapet penempatan di Balikpapan.

Terus terang, pas pertama kali gue denger itu sempet shock. Kenapa? Soalnya ada beberapa senior gue yang pernah ke Samarinda dan minum air situ eh beneran penempatannya di Balikpapan deh. Gue siy prefer penempatan Jakarta ato Jawa lah considering my mom who lives alone in Surabaya.

Wiken tanggal 21-22 Maret kemaren sebenernya gue emang ada rencana ke Samarinda. Karna ada sesuatu di kantor, gue batalin acara bekpeking ke Samarinda. Begitu denger mitos itu, gue sempet kepikiran nahan hasrat bekpeking ke sana. Konyol bukan??

Untungnya akal sehat segera kembali padaku. Kalo gue percaya mitos itu kan bisa jadi gue syirik. Lagian niat gue ke Samarinda kan tujuannya baek, silaturahmi famili dan temen yang tinggal di sana. Kalo niat baek kan Insya Allah dapet sesuatu yang baek regardless of the myth. Bukan begitu teman-teman?

Doakan saja di mana saja, kapan saja, saya selalu dalam perlindungan Allah Yang Maha Kuasa.

 
4 Comments

Posted by on March 23, 2009 in happening, thoughts, traveling, trivial

 

4 responses to “Mitos Air Sungai Mahakam

  1. bootdir

    March 24, 2009 at 11:18 am

    Kesana tapi ga minum air sungai kan gpp?

    Aku doakan yang terbaik untukmu, yang besar kemungkinan itu adalah penempatan di Balikpapan…hahaha…

     
  2. Allhands

    March 24, 2009 at 12:10 pm

    Takut yah penempatan di BPN??? Ha…ha…ha… Because of……..

     
  3. Ika Wulan

    March 25, 2009 at 9:00 am

    Mitos Mahakam…..
    bukanya biasanya buat yg cowo ya??? Klo aq denger dr temen2ku kerja dulu c, yg kudu ati2 tu cowo2nya….. ati2 ma Pesona Sungai Mahakam… Wekekekek…..
    Klo cwe ma nyante2 aja kali win……
    ;P

     
  4. Wina Dahlan

    March 25, 2009 at 11:56 am

    @Bootdir: Halah konyol!! Stop teasing me!
    @ALlhands: Regardless of my problems, I still wanna live in Jakarta.
    @Ika: Trims telah mendukungku, Ika Iko. Sekarang gw dah bisa pake akal sehat kok. Gw ga mau kejebak syirik.

     

Leave a Reply

 
