RSS

Demam Berburu Tiket

11 May

Sekitar dua minggu lalu Air Asia ada promo lagi. Kebetulan gue emang nunggu-nunggu event ini. Gue ngincer tiket sambungan buat liburan akhir Oktober ntar😀 Setelah mikir-mikir dan discuss (bahasanya serius amat yah) ama temen-temen, akhirnya beli lah gue tiket meski ada perubahan rute karna ada suatu hal yang belom pasti.

Temen-temen sesama BPS Keuangan akhirnya ada yang beberapa pengen ikutan liburan ala gue (baca: bekpeking). Karna gue dah pesen tiket duluan dan mereka pun maunya waktu liburan yang lebih awal, jadinya kita ga bareng liburannya. Gue masih ngarep bisa bekpeking ama Suntea, adik kelas gue pas kuliah sekaligus ex temen kos di Benhil. Sedangkan, temen-temen BPS Keuangan yang berlibur barengan ada Wita, Rinda, dan Levi.

Mereka pun ketularan gue, gencar hunting tiket murah buat liburan mopun lebaran. Tiap hari mereka buka website maskapai-maskapai yang jual tiket secara online. Mereka bela-belain pinjem kartu kredit kakaknya dan kartu kredit gue. Lama-lama mereka sadar kalo keberadaan kartu kredit penting banget buat pesen tiket online yang harganya lebih murah daripada pesen di travel agent. Apalagi, ada beberapa maskapai yang mensyaratkan credit card holder harus ikutan terbang. Hiyaaaaaa…..k mati gaya deh mereka.

Gue pun ngasi saran dan tips buat apply kartu kredit yang nothing to lose (istilah gue kalo bikin kartu kredit yang ga perlu bayar annual fee). Sayangnya, posisi BPS kita sekarang ini kan masih trainee jadi keknya susah kalo apply kartu kredit apalagi sebelomnya belom punya kartu kredit.  Untungnya, ada sales suatu kartu kredit kluaran bank swasta asing yang baru mengakuisis Amro, ngasi kemudahan buat WIta, Rinda, dan Levi. Mereka kemaren sukses apply tapi belom tau tuh diterima apa ga.

Back to ticket, gara-gara kebiasaan gue jadi ticketing buat diri sendiri dan keluarga besar, temen-temen gue seangakatn BPS Keuangan tiap hari rajin buka website maskapai. Kerajinan mereka melebihi gue lho!!! Kalo gue kan alhamdulillah kebutuhan tiket buat mudik, acara keluarga, liburan sampe akhir taun ini dah terpenuhi😀 jadi keknya ga perlu buka2 website itu. Kalo temen-temen gue masih tetep prajin. Malah mereka suka beranda-andai liburan bareng ke mana aja deh asal ada tiket promo below IDR 200K wuahahaha…… Mereka baru kena euforia promo tiket murah ceritanya😀

 
Leave a comment

Posted by on May 11, 2009 in friends, happening, office, traveling

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: