RSS

The Wedding’s Off

13 May

Udah pada nonton Bride Wars belom? Kebetulan gue hari Minggu, 10 Mei 2009 kemaren baru nonton DVDnya. Gue ga nyangka ending-nya salah satu pengantennya batal nikah. Pembatalannya pun gitu aja tanpa explaination yang panjang kali lebar kali tinggi. Pokoknya mereka ngerasa kurang klop, ya sud. Busyetttt kok bisa segampang itu yah padahal mereka beberapa langkah menuju altar (literally!!).

Kisah pembatalan nikah yang gampang banget ternyata ga cuman di film. In fact, gue akhir-akhir ini denger cerita yang serupa tapi tak sama. Intinya…the wedding’s off. Ada beberapa cerita dari orang-orang sekitar gue.

Cerita pertama gue denger sekitar taun lalu. Kejadian ini dialamai oleh, sebut aja namanya Prue. Prue ini pacaran ama temen sekolah, let’s say Andy. Mereka jadian pas kuliah siy….tapi kalo ngeliat karakter masing-masing keknya mereka pasangan ideal. Yakin deh, setelah mereka lulus kuliah dan masing-masing dapet kerja, pasti langsung nikah. Kabar terakhir pas reunian, Prue ngundang secara lisan ke temen-temen deket tanggal sekian mo merit. Tiga bulan kemudian, kabarnya baek-baek aja kok soal persiapannya. Ternyata eh ternyata seminggu setelah itu, Prue ngumumin kalo the wedding’s off!!!!!! Sebabnya? Andy kecantol temen sekantornya sendiri. Mirisnya, Andy kenal cewek baru dua hari sebelum lamarannya ama Prue. Dua minggu setelah lamaran, Andy malah jadian ama cewek baru. Sia-sia mereka pacaran 4 taun.

Ada cerita dari seorang temen-temen juga. Sally dah punya cowok tapi cowoknya masih kuliah. Berhubung Sally termasuk cewek cerdas, dia akhirnya diterima di perusahaan MNC. Di sini lah dia mulai kenal Danny, a cool & calm bachelor (gue juga demen kok hehehe) yang cerdas. Kedekatan mereka dah dicurigai temen-temen sekantornya tapi mereka selalu nampik. Ternyata bowwwwwwwww, tiba-tiba aja Danny bilang mo nikahin Sally beberapa bulan lagi. Gue ga tau gimana nasibnya cowoknya Sally dulu. Ehhh….kok gue baru nyadar, ini sih ga ada hubungannya ama the wedding’s off wueheheheh…sorry.

Cerita miris dari temennya temen gue. Dia ini dah direncanain nikah bulan Juni 2009. Sebenernya si Bunga (bukan nama sebenarnya) ga sayang ama tunangannya. Dia lebih sayang ama temen sekantornya, Bejo (juga bukan nama sebenernya),  yang mo pindah kerja ke bank sentral. Karna waktu makin deket ama hari H, dia beranikan ngomong ke ortunya. Rupanya terjadi pembicaraan antarkeluarga besar. Surprisingly, keluarga si tunangan maunya dilanjutin asallllllllll ada prenuptial dan kalo misal cerai, Bunga ga dapet harta gono-gini dan hak asuh anak di tangan cowok. Hiiiiiii…gue kok syerem dengerinnya. Akhirnya semua persiapan dibatalin. Bunga mo nikah dan ikut Bejo yang dapet lokasi penempatan di ibukota Sulawesi Tenggara.

Akhir-akhir ini gue denger cerita menohok dari Deden. Deden dah pacaran ama Titik selama 3 taun. Deden sebenernya dah siap ngelamar Titik tapi Titik belom siap. Ternyata kisah mereka berdua hancur dalam tiga hari gara-gara Titik kecantol ama Eep, temen sekantornya yang baru dikenal dalam tiga hari itu. Eep malahan bentar lagi mo ngelamar Titik.

Hiks…hiks…gue jadi ikutan sedih nih. Semoga mereka yang merupakan pihak-pihak yang disakiti bisa dapet jodoh yang jauh lebih baek. AMIN. Moga-moga juga persiapan nikah sahabat-sahabat gue semuanya lancar dan bisa terlaksana dengan khidmat. AMIN.

Ada lagi yang mo sharing cerita serupa?

 
4 Comments

Posted by on May 13, 2009 in friends, happening, thoughts

 

4 responses to “The Wedding’s Off

  1. aryo

    May 15, 2009 at 7:27 pm

    bukan sharing, tapi kayanya aku tau ttg kasus yang pertama. ya ga win?

     
    • Wina Dahlan

      May 19, 2009 at 10:29 am

      kesamaan cerita bisa aja merupakan suatu kebetulan😉

       
  2. galihsatria

    May 20, 2009 at 3:25 pm

    Cinta, deritanya memang tiada pernah berakhir…

    *menghela napas*

     

Leave a Reply

 
