RSS

Aimless Bandung

01 Jun

Jumat sore kemaren tiba-tiba ada ide bekpeking ke Bandung besoknya. Ide ini dilontarkan ama seorang partner (partner in crime bukan yah?😉 ). Keknya konyol yah, bekpeking kok ke Bandung. Yah gpp donk secara kita bener-bener buta soal Bandung meskipun dah pernah ke situ beberapa kali. Lagian mayan buat latian bekpeking beneran ke tempat yang jauh.😀

Sebenernya Sabtu, 30 Mei 2009 kemaren gue ada rencana ngeborong buku mumpung ada diskon 30% di Gramedia GI tapi akhirnya gue geser ke hari Minggu.

Sabtu jam 5.15 subuh tepat kita berangkat dari Gambir naek Parahyangan. Gue pikir perjalanannya makna waktu 2 jam kek perjalanan darat. Ternyata naek kreta makan waktu perjalanan 3 jam. Untung aja gue ga ngerasa lama soalnya sebagian besar waktu gue tidur😀 zzzzzz…….

Kita nyampe di Stasiun Bandung sekitar jam 8. Kita kek orang bego ga tau mo ke mana dan naek apa. Sebelum petualangan dimulai, kita sarapan dulu di Warung Pak Yani (kalo ga salah namanya gitu siy) di depan pintu kluar stasiun. Ini tempat makan yang Sunda banget deh makanannya. Gue suka di sini tempatnya bersih dan ga mahal kok🙂

Dengan cuman berbekal peta Bandung yang didonlot dari internet dan dimasukin dalem hape, perjalanan kita dimulai dengan jalan kaki sepanjang Jl. Otista yang trotoarnya dipake macem-macem jualan. Gue jadi inget Malioboro. Tujuan pertama ke Jl. Ciateul yang menurut info temennya partner gue ini, di situ tempat pusatnya motor and stuffs.

Selama jalan gue langsung bisa ngerasain Bandung ga sesejuk dulu. Matahari kebetulan lagi terik banget dan angin lagi pelit ga mau menghembuskan udara. Asli deh muka gue pasti langsung gosong. Tenggorokan pun ngerasa gampang haus. Karna niat awal syusyah ala bekpeker, yasudlah kita tetep jalan.

Ternyata di Jl. Ciateul cuman ada beberapa yang jual beli motor bekas dan dikit yang jualan aksesoris motor. Karna dah siang banget, akhirnya kita naek angkot ajah ke BIP (Bandung Indah Plaza). Selama perjalanan kita tetep toleh kanan-kiri sambil nyocokin jalan ama yang di peta. Ternyata justru pusatnya motor banyak di Jl. Pungkur. Olalah bebih….

Sebenernya kita males ngemall soalnya di mana-mana mall kan gitu-gitu aja. Kita ke BIP cuman mo numpang toilet kok wekekeke… Lagian kan BIP deket Jl. RE Mmartadinata dan Jl. Ir. Juanda yang konon banyak FO (factory outlet, red). Partner gue kebetulan pengen nyari jaket kulit kan, siapa tau ada yang cocok di FO.

bandung map

Setelah jalan kaki muter-muter dan kluar-masuk FO, ternyata hasilnya nihil. Kebetulan pas Dhuhur tiba, kita jalan deket Unisba (Universitas Islam Bandung) jadi bisa break shalat bentar skalian minum yang dingin-dingin. Seneng banget deh kalo jajan di daerah kampus. Pastinya pilihan aneka mamin dan harganya harga mahasiswa donk😀

Setelah dhuhur kita masih jalan liat-liat dalem FO sambil menuju ke BIP lagi. Rencananya kita mo ke Stadion Siliwangi mo makan nasi timbel yang enak. Kenyataannya, kita lunch nasi timbel di Teh Nona Jl. Sultan Agung. Rasanya sangat sangat biasa jadinya kita ilfil deh kalo makan nasi timbel lagi.

Perubahan rencana, akhirnya kita sempetin nengokin PVJ (Paris Van Java, red) yang katanya banyak orang bagus banget. I must admitted that it was good enough tapi….gue ga demen blanja jadinya rasa excited-nya pun biasa. Kebetulan waktu itu ujan deres jadi ga jalan di pathway-nya. Kita malah turun dan jalan-jalan di bawah. Jam 3.30 sore kita cabs dari sana soalnya takut ketinggalan kreta.

Ternyata perjalanan ke stasiun cuman setengah jam. Kreta kita jam 5 sore jadi lumayan banyak waktu nunggu dan istirahat. Seharian jalan gitu emang bener-bener melelahkan apalagi gue paling ga bisa damai ama teriknya matahari. Gue sempet takut kalo menjalankan misi bekpeking gue yang Insya Allah terlaksana bulan Oktober ntar bakal jauh lebih melelahkan.

Alhamdulillah kreta berangkat on time dan lancar nyampe Jakarta. Kita ga dapet apa-apa dari Bandung. Ya…h maklum kan bekpeking dadakan lagian iseng-iseng juga jalan. Hmmmm aimless Bandung.

 
4 Comments

Posted by on June 1, 2009 in daily, traveling

 

4 responses to “Aimless Bandung

  1. galihsatria

    June 1, 2009 at 6:38 pm

    Iya bener, Bandung udah panas. Bogor juga. Macet lagi😦

     
    • Wina Dahlan

      June 2, 2009 at 7:13 am

      Yup, jadi ga begitu menarik lagi Bandung & Bogor

       
  2. Rika Wardhani

    June 4, 2009 at 1:00 pm

    gak foto ama partner nya??hehehe

     
    • Wina Dahlan

      June 4, 2009 at 1:14 pm

      Waduw…kepikiran foto aja kagak hehehe

       

Leave a Reply

 
