RSS

Made in Indonesia Lebih Bagus

27 Jul

Sabtu, 25 Juli 2009 kemaren saya ga sengaja dateng ke pameran Made in Thailand di JCC. Yang dipamerin di situ tentunya produk-produk yang buatan Thailand, kek judulnya lah. Produknya dari makanan sampe benda-benda yang ga bisa dimakan hehehe… Ada juga promo traveling ke sana.

made in thaiMungkin karena Thailand masih termasuk Asia Tenggara dan suku bangsa ada yang mirip ama Indonesia, produknya banyak yang mirip Indonesia punya. Ada batik, wayang, kerajinan tangan, makanan yang spicy (saya mah ga suka bau yang terlalu spicy), perhiasan, dan laen-laen. Saya kalo liat produk-produk itu malah ngerasa jauh lebih baek produk yang Made in Indonesia asli. Ragam kain dan batik misalnya masih lebih bagus punya kita. Lagian Indonesia punya kan masih kental taste of Indonesia yang masih original.

Yang menarik ada beberapa stand. Stand buah-buahan Thailand ternyata ada jam-jam tertentu untuk mencicipi tester-nya. Saya sempet ngerasain kelengkengnya. Enak siy….tapi menurut saya ga beda ama Indonesia punya. Ada juga stand produk halal yang udah disertifikasi ama MUI-nya Thailand.

Ada juga yang ngejual pernak-pernak buat oleh-oleh. Oleh-oleh yang biasanya orang bawa dari Thailand tuh biasanya yang praktis kan gantungan kunci. Di situ dijual mahal bow, masak 50 ribuan. Ada juga kaos seharga seratus ribu. Tas-tas hand made yang banyak dijual di Bali tuh modelnya biasa dan saya yakin dijual di atas 50 ribu. Baju tunik ala baju muslin dijual ratusan ribu padahal kainnya tipis bin menerawang. Pokoknya saya ga demen liat produknya ama harganya. Behhhhh….mendingan beli produk lokal yang lebih bagus.

 
 

2 responses to “Made in Indonesia Lebih Bagus

  1. anggra

    July 28, 2009 at 10:38 am

    jangan ketipu!
    siapa tau pameran itu tidak terlalu mewakili keadaan sebenarnya di thailand. oleh karena itu, perlu pembuktian lebih lanjut. salah satu caranya adalah berkunjung ke negeri gajah putih😛

     
    • Wina Dahlan

      July 28, 2009 at 11:08 am

      Ide yang bagus… Yuk studi banding ke sana😀

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: