RSS

Musholla Pacific Place

18 Aug

Akhirnya saya dapet kesempatan ngerasain shalat di salah satu mall yang saya suka, Pacific Place. Waktu itu hari Minggu, 16 Agustus 2009 sore hari saya nyampe situ. Kebetulan udah masuk waktu ashar jadinya saya tanya bagian Information di mana musholla.

Musholla terletak di lante 2, di sebelah toko optik Lily Kasoem. Kliatan banget kok sign musholla sekaligus toilet di situ. Begitu masuk lorong, saya dah bisa liat petugas di situ. Sapaan hangat “Assalamu’alaikum” selalu dilontarkan tiap kali ada pengunjung dateng. Hmm…bener-bener kliatan suasana Islami deh😀

Ada dua bangku panjang buat ngelepas dan masang sepatu pengunjung. Trus ada dua ruang shalat yang terpisah masing-masing buat pria dan wanita.

Saya masuk ke bagian wanita. Tempat wudhu mungil tapi cukup bersih. Ruang shalatnya pun cuman dipasangi karpet sajadah dua baris saja. Kalo pengunjung wanita ga bawa mukena, bisa pinjem dari petugas yang jaga di depan. Mukenanya bersih-bersih kok, ga kalah ama yang available di musholla PS dan Senci.

Dibandingin ama musholla PS & Senci emang musholla PP lebih kecil. Waktu itu saya ga masalah soalnya lagi ga begitu rame. Seandenya lagi rame-ramenya pasti sumpek deh. Apalagi kaca yang tersedia di situ kurang luas. Tau sendiri kan biasanya kaum hawa demen ngaca. Nah kalo ada orang yang masang jilbabnya lama ato mo pake make-up dengan waktu yang lumayan lama bisa ngantri lama juga donk.

Hmmm…. however, saya suka deh ama musholla itu. Saya jadi makin demen ama kawasan PP. Sebanding lah kualitas mall ama mushollanya🙂 Apalagi di situ juga disediain air mineral botol dan obat-obatan P3K for free😀

Slese shalat, saya ninggalin musholla. Pas saya lagi jalan keluar, tak lupa petugas ngucapin salam “Assalamu’alaikum” sambil senyum🙂

 
8 Comments

Posted by on August 18, 2009 in traveling

 

8 responses to “Musholla Pacific Place

  1. Rika Wardhani

    August 18, 2009 at 9:04 pm

    Lapo win minggu sore2 nang pacific place?!?! kok ga ngejak2 ^__^

     
    • Wina Dahlan

      August 19, 2009 at 9:20 am

      Lha kamu juga ga pernah ngajak2 kalo jalan2 :p

       
  2. dnial

    August 19, 2009 at 7:22 am

    Pasific Place itu mall ya?

     
  3. Wina Dahlan

    August 19, 2009 at 9:26 am

    Superblock bisa juga kali yah secara ada mall, apartment, office, hotel (Ritz Carlton)

     
  4. nana idol

    August 19, 2009 at 1:19 pm

    wih aku pengen rek ksana,nol..tp kalo tempat2 yg nun jauh gitu masmu mesti males..hiks…nasib..

     
    • Wina Dahlan

      August 21, 2009 at 7:41 pm

      Sendirian aja, nape?

       
  5. galihsatria

    August 20, 2009 at 4:02 pm

    Wah, tapi pacific place rasanya terlalu mewah buatku, kesana cuma sekali ke yamaha music store.

     
    • Wina Dahlan

      August 21, 2009 at 7:42 pm

      Iya eang mewah tapi kan masih ada beberapa merchant yang masih terjangkau buat kita. Etlis Solaria lah hehehe

       

Leave a Reply

 
