RSS

Facebook: Penyambung dan Pemutus Silaturrahmi

26 Aug

Saya udah jadi member facebook (slanjutnya saya tulis fesbuk aja yah) sejak setaun lebih yang lalu. Waktu itu fesbuk belum sepopuler sekarang. Malahan waktu itu fs (nick name-nya friendster, red) masih merajalela di dunia maya. Yang jelas waktu itu saya tertarik ikutan fesbuk karna ga pasaran dan tampilannya yang lebih mature.😀

Pertama kali temen-temen saya yang ikut sangat jarang banget. Saya malah sering dapet temen baru gara-gara ikutan join grup alumni kampus saya dulu. Alhamdulillah kan ikutan jejaring sosial gini bisa dapet temen baru.

Mulai akhir taun 2008 kali yah fesbuk mulai naek daun. Satu per satu temen yang (pengen)  eksis di dunia maya pada bikin account fesbuk. Kek awal-awalnya menjamur fs, pasti mreka rajin aplot foto. Apalagi di fesbuk bisa nge-tag-in orang lagi. Trus apdet status seseorang bisa dikomentari temen-temen yang laen.

Nah, efeknya niy ternyata lebih dahsyat dari fs. Yang saya tau, orang-orang yang udah tua juga punya account fesbuk loh. Ada ortu temen saya, tante saya, dosen saya dulu, dsb. Ajaibnya, di fesbuk saya bisa ketemuan lagi ama temen-temen SD dan SMP yang notabene akhir-akhir ini ga pernah kontek samsek. Alhamdulillah banget deh jadi ketemu orang-orang yang susah dihubungi. Silaturrahmi pun tersambung🙂

Nah, tapi ternyata fesbuk (dan jejaring sosiall laennya juga kali yah) bisa dipake sebagai ajang pemutus silaturrahmi juga loh. Pengalaman yang ga menyenangkan ini saya alami dengan my ex bfs. Well, sebenernya saya dari dulu berprinsip kalo putus ama cowok yah jangan jadi musuh. Bertemanlah dengan mantan pacar kek kamu berteman dengan temen-temen yang laen. Gitu intinya.

Sayangnya, ga semua my ex bfs gitu. Pengalaman pertama saya shock banget begitu tau ex bf nge-delete saya dari fs. Saya tau banget karakter dia ga bakal mungkin gitu. Selidik punya selidik ternyata dia terpaksa gitu karna disuruh cewek barunya. I dunno exactly gimana yang  jelas tuh cewek ngelarang samsek untuk berhubungan ama saya even konteksnya general. YMan pun ga boleh, apalagi kirim email ato sms-an. Sejak fesbuk ngetop pun saya dilarang nge-add dia. Aneh bukan????!!?? Nah, kalo misalnya ternyata saya harus kerja ato akhirnya satu kantor ama my ex bf yang satu ini gimana donk?!! Apa ceweknya itu ngelarang masuk company yang sama? wekekeke

Yang kedua saya ngerasa disakiti karna saya di-delete ama ex bf dari fesbuknya dia. Belakangan dia ngaku gara-gara sakit ati kalo saya ganti status di fesbuk jadi single. Nah loh…padahal waktu itu saya emang kan udah putus ama dia. It didn’t make sense at all!! Saya minta di-add lagi pun ga digubris. Sekali dia pernah bilang nge-add lagi tapi kenyataannya saya ga dapet invitation at all. Malahan, saya yang belakangan ngalah nge-add dia. Syukurlah, dia mau nerima (eh, tapi terpaksa ga yah?heheh).

Dari kedua pengalaman  itu, kalo nginget-nginget saat saya tau di-delete saya sangat sangat sangat sangat sangat sakit ati. Saya ngerasa ga salah samsek (putusnya baek-baek loh) eh kok malah ga boleh bertemen ama mreka. It’s not fair!! Lagian kan silaturrahmi kan dianjurkan banget dalam Islam. Saya pernah denger pengajian bahwa silaturrahmi bisa memperlancarkan rejeki. Tuh kan makanya saya mengutuk banget pemutusan silaturrahmi.

Eniwei enough for the unpleasant experice. Sekarang balik ngurusin fesbuk sebagai penyambung silaturrahmi aja. Alhamdulillah keluarga besar saya, FAM Cabanag Jakarta, ngadain fesbuk. Para anggotanya kebetulan lumayan melek teknologi. Sebenernya dah ada yang bikin account fesbuk buat FAM. Kalo dipikir-pikir kan mendingan dibikin account group khusus FAM. Banyak juga yang setuju usul ini. Akhirnya, setelah saya sms-an ama pengurus yang lebih senior, saya kemaren malem bikinin group account ini. Saya juga pengen kenal ama keluarga besar laennya. Harapan slanjutnya yah semoga yang generasi muda bisa nerusin wadah keluarga besar ini. Sayang banget kan kalo misal sebenernya kita sebenernya sodaraan tapi ga saling kenal. Saya aja juga baru tau sebenernya saya punya beberapa sodara yang satu company sama saya. Sampe sekarang pun saya ga tau wajahnya gimana heheh😉

 
 

6 responses to “Facebook: Penyambung dan Pemutus Silaturrahmi

  1. bootdir

    August 28, 2009 at 11:04 am

    “Dia orang baek-baek, rasional, alim, pengertian, dsb lah.”
    Saya bisa memahami kecemburuan ceweknya, lha wong kamu muji dia kayak gitu. Sapa bilang cinta lama tidak dapat bersemi kembali?😆
    Awalnya komen biasa, trus flirt dikit2, akhirnya keterusan :p

    Kasus ex-bf kedua cukup aneh, nampaknya jauh di lubuk hatimu masih mengharapkannya…😆

    Tidak mo memutus silaturahmi dg ex adalah alasan klise. Kalo kamu pamer status apalagi bf yg lbh ganteng n tajir, apa menurut loe dia gak sakit? :p

    Overall, curhatan yg berani. They can find this page anytime. Atau itu yg diharapkan, karena ga berani ngomong langsung?🙂

     
  2. Wina Dahlan

    August 28, 2009 at 1:39 pm

    Supaya ga nimbulkan salah tafsir, saya ilangin deh kalimat itu :p
    Fyi, saya dah ga pernah berhubungan sama ex bf yang itu tapi tiba2 diteror ama ceweknya. Gimana saya mo muji2 lha wong saya ga pernah bilang apa2?? Lagian cowok baik2 kan belum tentu ada chemistry ama saya.

    Dun get me wrong!! Opinimu tentang ex bf kedua aneh. Fyi, ‘saya ga pernah pamer status punya bf yang lebih ganteng & tajir (pleasee…kek ABG ajah). I must admit kamu pinter memutarbalikkan fakta. In fact, you dunno the whole story. You dun even know me though you insist that you SEEM to know me. You just read a piece of me. And remember…you are the one who always stalks me :p and wants to knoo…www sumthin to do with me. :p Somehow it’s not exaggerated :p

    Last but not least, saya udah pernah complain kok ama mreka :p Some people change some people dun😀
    Thanks a bunch anyway for the comment😀

     
  3. Rika Wardhani

    August 29, 2009 at 8:13 pm

    curhat colongan niy bukk….huhehehehe

     
    • Wina Dahlan

      August 30, 2009 at 9:35 pm

      Konsepnya kan Dear Diary say😉

       
  4. JuL Mbetz

    September 4, 2009 at 1:27 pm

    Lek aku cuek ae win… lek ga gelem dadi konco yo wes…
    (dlm hal ini dudu awak dewe tho yg punya niat jelek –> putus silaturahmi).
    yawes, lah… the show must go own..
    man and their people have their own way to 4get the past.
    (dun be scared hunny bunny swetty darling i love u full, msh banyak janda2 diluar, anak2 tlantar, yatim piatu sana yg butuh kasih sayang qt)
    *zainuddin mz mode on..
    keep on ur spirit!!!
    itulah wanita, tkadang hal yang kecil n ga penting dipikirno, justru another big one ga dipikirno…
    (mangkane aku ga seneng wong wedok, terbukti khan aku kawin ambe lanang).
    ha2!!!

     
    • Wina Dahlan

      September 4, 2009 at 4:19 pm

      I love you full jugak🙂 Aku kan cuman mo sharing. Yowes to..yang berlalu biarlah berlalu. Yang jelas dengan segala akal sehat, aku dah maklum dan memaafkan mereka kok🙂

       

Leave a Reply

 
