RSS

3rd Anniversary

01 Oct

Nyadar ga kalo hari ini tanggal 1 Oktober 2009 merupakan Hari Kesaktian Pancasila? Well, mungkin jaman sekarang ga begitu bergaung ama peristiwa yang bersejarah di Indonesia itu. Kalo jaman orba kan anak-anak sekolah wajib nonton film G30S PKI kemarennya🙂

Serius amat yak opening-nya wekekeke… Sebenernya saya lagi hmmm apa yah…istilah “celebrate” kok kurang tepat. Mungkin “mengenang”  lebih cocok yah buat sekarang. Yup tepat hari ini saya memperingati mengenang 3rd anniversary of living in Jakarta😉

Tepat tiga taun yang lalu saya memulai debut saya kerja di Jakarta. Believe it or not, it was my dream job :p Alhamdulillah saya diberi kesempatan hijrah ke Jakarta. Saya cukup nikmatin kerja dan tinggal di Jakarta regardless of the traffic jam of course😉

Saya bersyukur banget pengalaman kerja saya di company lama selama dua taun bikin saya berubah terutama regarding independency. Emang profesi saya dituntut untuk menjaga independensi. In other side, kehidupan pribadi saya juga semakin independen dan bermental tangguh *suwit..suwit*

Yang saya sukai dari kerjaan saya itu ada unsur traveling-nya. Mau ga mau saya harus ke tempat klien dan ga jarang saya lakukan sendiri. Kebanyakan dalem Jakarta siy tapi di akhir taun biasanya saya usahain  business traveling juga ke luar kota. Makanya saya jadi hafal geografisnya Jakarta dan how to reach some places in Jakarta. Apalagi saya demen nyobain berbagai macem angkot dengan arah yang beda-beda. Kebiasaan ini juga kebawa pas saya lagi tugas luar kota. It was (and is still) fun!!!😀

Semua itu bikin saya terlatih hidup praktis dan apa adanya. Meskipun gitu, saya masih ngikutin tren kok. Hidup di ibukota gitu loh!! Yup, hidup di kota besar juga bikin saya selalu peka ama hal-hal yang happening. Saya suka nyobain hal-hal yang baru. Saya juga ga takut deket *ato berusaha deket yah wekekek ;)* ama berbagai macem tipe cowok yang ada di ibukota. Apalagi temen-temen 7/11 (kosan lama, red) juga demen nyobain hal-hal baru😀

Hidup saya agak berubah setaun terakhir ini due to moving to other company, a state-own enterprise. Saya terpaksa hidup nomaden beberapa bulan sekali karna tuntutan kerjaan. Yang paling bikin saya mati gaya tuh, budaya kerja di sini agak kaku compare to my last company. But I guess everything happens for a reason.

One thing for sure, saya sangat bersyukur ama semua kejadian yang pernah saya alamin. Experience is the best teacher, isn’t it? Through the good and bad, I gotta survive on my own. Maksudnya, saya ga bisa terus-terusan gantungin hidup saya ama orang laen, not even my fam. Saya cuman percaya ama kekuatan doa. Yang saya bisa lakukan adalah menggantungkan hidup ini pada Yang Maha Kuasa. Hidup saya kan Dia yang nyiptain. Kepada Dia lah saya juga kembali.

Well happy 3rd anniversary for me *silly, huh?* I may live here for the rest of my life but I may not live here anymore. Let’s see in the next several weeks later🙂

 
1 Comment

Posted by on October 1, 2009 in thoughts, trivial

 

One response to “3rd Anniversary

  1. aryo

    October 6, 2009 at 8:57 am

    happy 3rd anniversary!!

     

Leave a Reply

 
