RSS

Jadi Nomaden

20 Oct

Udah lama saya ga sempet dan ga mood nulis blog. Padahal ada beberapa cerita yang pengen saya posting. Ini terjadi soalnya kegiatan saya jadi nomaden belakangan ini makin sering. Sebenernya selama satu taun ini saya jadi nomaden. Dan saya ngerasa bener-bener ga nyaman ama ketidakpastian ini.

I do love traveling but it doesn’t mean I like packing. Ini motto saya. Emang sih saya suka kerjaan yang menuntut traveling ke luar kota, syukur-syukur luar negri, apalagi ke tempat yang belom pernah saya kunjungi. Masalahnya, kalo belom ada kepastian di mana homebase saya kan berabe juga.

Ini yang saya rasain selama satu taun belakangan ini. Gara-gara ikatan dinas saya pindah-pindah mulu. Awalnya saya ngekos di daerah Benhil. Berhubung saya diasramakan oleh company baru, saya cabut dari situ ke asrama. Barang-barang saya yang udah lumayan komplit dan bejibun terpaksa dititipin ke rumah Bude.

Dua bulan kemudian saya harus packing lagi karena harus OJT. Meskipun OJT pertama saya masih di daerah Jakarta, tetep lah saya kudu ngekos deket kantor. Pindah lah saya jadi ngekos di Kwitang, Jakpus. Jadwal OJT di sini cuman dua bulan.

Makanya dua bulan lagi saya packing lagi. Wihhhh inget-inget waktu itu aja bikin saya kesel. Kali ini saya harus nyobain hidup di Balikpapan. Jadwalnya siy cuman dua bulan. Kenyataannya syukur alhamdulillah, saya di situ cuman 1,5 bulan. Saya dan temen-temen seangkatan ditarik OJT di Kantor Pusat lagi.

Oia, selama di Balikpapan pun nasib saya dan temen-temen juga nomaden. Seminggu pertama kita dapet fasilitas penginapan. Trus kita sempet dijanjiin dipinjemin rumah dinas.  Ternyata sampe keluar dari fasilitas penginapan itu belom ada kepastian. Kita ngekos sendiri aja. Eh, baru dapet dua minggu rumah dinas baru dipinjemin. Cape de….. Akhirnya kita genapin stay di kos satu bulan dulu aja baru pindah ke rumah dinas. Nempatin rumah dinas pun cuman dua minggu trus kita balik ke Jakarta.

Seminggu pertama kita di Jakarta masih dapet fasilitas penginapan juga. Then ngekos lah lagi kita di daerah Kramat Kwitang. Alhamdulillah kos di sini bertahan sampe sekarang.

Walopun kerja di Kantor Pusat, packing-unpacking-thingy masih berlanjut. Sekitar awal Juli saya termasuk dalam tim yang wajib kerja (dan nginep) di Hotel Borbudur. Kerjaannya berhubungan ama audit laporan keuangan. Laporan keuangannya tiga taun loh!! Sampe hari ini pun saya masih stay di situ. Kurang lebih empat bulan saya tinggal di sini.

Masalahnya, selama di hotel itu kalo ada long wiken trus ga lembur pasti kita check out dari situ. Ya iya lahhh lumayan penghematan duit negara.

Kita rame-rame check out agak lama pas libur lebaran sebulan kemaren. Saya harus balik lagi nginep di situ sampai awal Oktober. Kenapa? Soalnya saya dijadwalin masuk asrama lagi dalam rangka ujian akhir ikatan dinas pendidikan saya selama satu taun ini.

Kali ini jadwal diasramakan selama satu minggu di SLDC (Sentul Learning & Development Center). Nginep boleh di kawasan Sentul, Bogor tapi tiap hari kegiatannya di Jakarta bo!! Selama di sini pula ternyata saya masih harus packing lagi. Seharusnya saya dua minggu di sini tapi saya dan temen-temen cuman seminggu di situ soalnya saya lagi-lagi ditarik ke Kantor Pusat untuk kerja lagi. Kerjaannya masih di Hotel Borobudur kok.

However, kita bakal balik ke SLDC Kamis, 22 Oktober ntar. Kita diwajibin ikutan briefing dalam rangka acara wisuda a.k.a pengangkatan jadi pegawai BUMN secara resmi. Packing lagi!!!!!!!!!!!

Nah, setelah pengangkatan saya dapet cuti pendidikan satu minggu.  Rencana satu minggu ini udah direncanakan sejak awal taun 2009 loh😀 Jadwalnya sering traveling dah pokoknya. Lagi-lagi saya kudu melewati ritual packing-unpacking. Nevertheless, nantikan cerita-cerita saya pas cuti pendidikan yah!!😉

 
2 Comments

Posted by on October 20, 2009 in thoughts, traveling

 

2 responses to “Jadi Nomaden

  1. SAUT BOANGMANALU

    January 16, 2010 at 5:17 pm

    Terimakasih tulisan dan informasinya. Kunjungi juga Semua Tentang Pakpak di GETA_PAKPAK.COM http://boeangsaoet.wordpress.com

     

Leave a Reply

 
