RSS

I’m (Secretly) Getting Married

14 Dec

I had never thought that I will get married by this end of this year. Saya dulu malahan ngira bakal nikah sekitar umur 27. Soalnya saya belom ketemu ama pria yang sreg. Lagian pikiran saya masih pengen nambah tabungan dulu😉

Saya ga nyangka tiba-tiba bakal ketemu sahabat yang bisa dijadiin partner, partner of life. Emang bener kata orang kalo soal jodoh pasti bakal ga disangka-sangka datengnya dan semuanya jadi serba mudah. Sampe sekarang pun saya kadang ngerasa kek mimpi.

Siapa sangka temen baik (kalo dibilang deket siy ya ga deket-deket banget kok) yang saya kenal hampir 10 taun jadi jodoh saya. Rasanya seneng banget kalo dah nemu mr. right in the right time at the right place. Rasanya pengen treak-treak “I’M GETTING MARRIED” terus.

Cumannn…kita belajar dari pengalaman orang-orang yang gagal nikah. Inget ga cerita ini? We were kinda trauma bout that. Slaen itu, karna kita berasal dari satu SMA yang sama, otomatis temen-temennya jugabanyak yang sama kan. Nah, kalo dah declare duluan takutnya bakal jadi over-exposed. We didn’t wanna be overwhelmed. Lagian biar surprise kan temen-temen SMA (dan terbukti emang banyak yang terkaget-kaget hehe.. We made it yah, Gentleman?!). Akhirnya kita sepakat diem-diem ajah. Cukup keluarga aja yang tau. Sahabat aja cuman si Rikul seorang. Sebulan lagi baru saya cerita Dita soalnya ga tega dia shock pas dah berangkat ke UK.

Singkat, jelas, dan padat. Mungkin itulah tagline yang cocok buat persiapan nikah saya. Sebagian besar persiapan saya dan Gentleman yang ngurusi semua. Kita emang sepakat ga pake WO-WOan. Persiapan dilakukan di dua kota, yaitu Surabaya dan Jakarta. Waktu itu saya kan masih tinggal di Jakarta. Untuk urusan di Surabaya di-handle ama Gentleman dan mommy. Tentunya saya juga rajin mantau by phone.

Oia, sebenernya personally saya pengen nikah secara sederhana aja. Saya orangnya praktis kok,  ga neko-neko. Soalnya saya ga mau kecapean kalo punya gawe hehehe.

Contohnya soal nikah niy. Personally saya pengen nikah di KUA ajah. Seriously loh. Mommy yang ngamuk-ngamuk begitu tau rencana saya hehehe… Emangnya artis yang lagi tren nikah diem-diem? Nggak ding, katanya etlis semua anaknya harus ngerasain jadi raja&ratu dalam sehari soalnya ortunya dulu ngerasain duduk di pelaminan. Kebetulan, Gentleman juga punya keinginan ngadain resepsi nikah kalo ga di Islamic Center yah di Masjid Al-Akbar Surabaya (MAS).  I prefer MAS soalnya dulu saya juga pengen akad nikah di situ.

Soal foto pre-wedding juga contoh laen. Saya dulu ga ada pikiran pengen foto pre-wed. Saya malah maunya foto post-wedding soalnya kan keadaannya dah sah jadi suami-istri. Kali ini Gentleman lah yang pengen ada. Dia pengen bandingin kita befoer and after married gitu deh fotonya. Yasudlah saya ikut mendukung saja only with one condition. Syaratnya, saya ga mau tema romantis atau mesra. Pokoknya foto ga pake pelukan dan gandengan tangan!!! Kebetulan saya punya temen yang baru aja nekunin foto pre-wed so saya pake jasanya. Kasian fotografernya bingung mo ngarahin gaya gimana tanpa pelukan dan gandengan tangan tapi suasana lope lope masih dapet. Untunnya kita sepakat temanya treveling. Kebetulan kita sama-sama tipe bekpeker. Pokoknya kita maunya pake baju santai lah😀

Back to the wedding, alhamdulillah dua minggu sebelum hari H saya mule nyebar undangan nikah. Insya Allah kami nikah tanggal 20 Desember 2009. Lega rasanya bisa berbagi kebahagiaan. No more secrets hehehe… Sekarang tinggal doa yang makin kenceng semoga seluruh rangkaian acara berjalan lancar. Dan ga lupa, semoga seluruh panitia (including the bride & the groom) diberi kesehatan selalu. AMIN.

 
6 Comments

Posted by on December 14, 2009 in announcement, happening, love thing, thoughts

 

6 responses to “I’m (Secretly) Getting Married

  1. dnial

    December 14, 2009 at 12:32 pm

    Endusan2 itu ternyata g guna. Sia-sia saya nyebar agen dimana-mana.😀

     
    • Wina Dahlan

      December 14, 2009 at 1:36 pm

      Maksud loe…???? Emangnya selama ini ikut-ikutan nyelidikin? :p

       
  2. Aris Kumara P

    December 15, 2009 at 11:40 pm

    Untuk rencana nikah di KUA doang, bisa2 nanti diterpa gosip miring soalnya nikah diem2…terus yang kasian ortu ntar diprotesi ama temen2nya ga ada yang tau dan diundang :p

     
    • Wina Dahlan

      December 16, 2009 at 8:14 am

      Yang bikin gosip kan orang laen. Selama kita niatnya baek2 kan no problem. Orang2 aja biasanya yang want to knooowww ajah.

       
  3. endahhh

    December 17, 2009 at 9:41 am

    Haihai wina.. berkunjung balik nih… Semangat yah nyiapin nikahannya…

     
    • Wina Dahlan

      December 17, 2009 at 10:56 am

      thank you🙂

       

Leave a Reply

 
