RSS

Dedikasi Buat Ibu

15 Dec

“A mother teaches her daughter to be a woman. She passes on the joy of family,of relationships,of being a woman and making a purposeful mark on the world.”

Saya nemu quote dari Agatha Christie tersebut dari majalah Cita Cinta. Langsung saya setuju ama quote itu. Saya bisa ngerasaian hubungan yang dalem antara mother and her daughter(s). Itulah yang terjadi dalam kehidupan saya. Kebetulan ntar lagi kan ada Hari Ibu jadi pas bahasannya kali ini.

Seorang perempuan emang sosok yang penting dalam kehidupan. Ga usah mikir yang ribet-ribet, contohnya aja dalem sebuah keluarga. Ibu punya peranan yang amat sangat penting buat suami dan anak-anak dalam lingkungan yang homy.

Saya bisa ngerasain emang bener kalo perempuan jauh lebih bisa soal multitasking daripada lelaki. Seorang ibu bisa mikir (dan tentunya sekaligus jadi eksekutor) kebutuhan rumah tangga, suami, dan anak-anak. Ibu sehari-hari bisa masak, nyiapin kebutuhan suami, dan nemenin anak-anak belajar dan menata buku pelajaran (belom lagi kalo ulangan pasti lebih intens donk persiapannya). Kalo ada extraordinary item (jangan kepikir extraordinary item yang dalam Income Statement yah wekekek), bisa nambah pula kerjaannya misalnya punya hajat ato terlibat dalam kepanitiaan apaaaa gitu. Kalo seorang ibu yang wanita karir malah bisa ketambahan mikirin soal kerjaan di kantor. Nevertheless, ga sedikit seorang ibu yang bisa berhasil ngelakuin itu semua dengan sukses🙂

Sekarang ngomongin mother & daughter relationship, khususnya saya dan mommy. Saya beruntung dan bersyukur banget punya seorang ibu kek mommy yang bener-bener serba bisa dan tough banget. Dari kecil sampe besar bliow ngajarin saya hal-hal bermanfaat. Bliow ngaku sendiri secara akademis ga jago-jago amat tapi kalo soal kreatipitas bisa 20 jempol deh hehehe…*Lha wong my nuclear family ada lima orang, each punya empat jempol, jadi total 20 jempol kan ;)* Tapi menurut saya mommy ini orangnya cerdas kok. Idenya adaaaaaaaaa ajah😀 Pokoke ai lop her pull dah.

Keluarga kami bukan keluarga kaya tapi mommy pengen anak-anaknya jadi sukses dan ga susah kek ortunya. Meskipun keadaan serba terbatas, anak-anak dididik selalu jadi tough. Apalagi anak-anak ceweknya kudu serba bisa juga. Ga heran kadang kerjaan yang pantes dikerjain ama laki tapi kita bisa kerjain juga. Pokoknya cewek-cewek di keluarga saya jadi cewek jagoan semua. Kita ga boleh ngegantungin orang laen. Kalo dah bersuami pun tetep ga boleh terlalu gantungin suami. Makanya kita jadi wanita independen semua😉

Regarding quote di atas, emang bener kalo ibu dedikasiin dirinya full buat keluarga. Pengorbanannya mommy tak ternilai harganya. Saya jadi berharap moga-moga kalo dah berkeluarga ntar saya jadi bisa setangguh dan sesabar bliow. Oia, kalo soal kehidupan berumah tangga mommy juga dah mule ngajarin. Contohnya gimana respek dan jaga kehormatan suami. Trus ngelayani suami dari hal kecil kek bikinin minum tuh ditekanin juga. Kalo Gentleman lagi maen ke rumah aja kadang saya dimarahin mommy kalo saya lalai ato lupa bikinin minum kesukaannya hehehe… Doh mommy segitunya padahal saya kan belom ada kewajiban :p

Keknya kalo bales jasanya bliow ga akan pernah cukup deh. Apalagi keadaan sekarang maksa mommy dan anggota keluarga laennya berjauhan. Papa dah ga mungkin balik. Anak-anak terpencar jauh. Ntar lagi malahan ketiga anaknya dah berkeluarga sendiri-sendiri. Keinginan saya cuman bisa dampingi mommy di sisa usianya ini. I don’t wanna lose her when I’m away. Moga-moga kita bisa satu kota lagi yah, mi *jadi pengen nangis niy*

 
Leave a comment

Posted by on December 15, 2009 in family & relatives, happening, thoughts

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: