RSS

Holimoon Hari Keempat & Kelima – Ga Ada Yang Menarik di Johor

13 Jan

Pagi-pagi jam 4 subuh kita cekot dari hostel. Waktunya kita balik ke Johor. Kali ini kita nyoba naek pesawat. Kita dah beli tiket AirAsia sekaligus skybus dari KL Sentral ke KLIA. Kita jalan menuju KL Sentral. Aje gile jam segitu belom ada angkot. Emang siy paling enak naek taxi tapi Gentleman ga acc rencana itu so kita jalan lageeeee…. Ada kali ya 3 km?!

Saya sebenernya pengen naek taxi soalnya ga tega Gentleman bawa 2 bekpek gede.  Kebetulan kita nyetok banyak air mineral jadi yang bikin bekpek saya berat ya itu. Karna ga kuat bawa, jadinya dibawain Gentleman. Saya cuman bawa satu slingbag.

Begitu nyampe di KL Sentral lega rasanya. Kita tinggal cari bis ke KLIA (Kuala Lumpur International Airport, red). Ternyata ada dua macem bis yang ke bandara. Kalo di Indonesia kan namanya bis damri bandara. Kalo di KL ada yang AirAsia punya warnanya merah. Kalo bis umum laennya warnanya kuning.

Sebelum skybus berangkat ke KLIA, penumpangnya dipriksain tiketnya. Bagi penumpang yang udah beli duluan via internet cukup bayar RM6. Buktinya nunjukin no buking yang biasanya attached di tiket. Kalo penumpang spontan alias ga beli tiket duluan, dikenakan biaya di tempat sebesar RM9.

Dari KL Sentral ke KLIA perjalanannya lewat tol sekitar 30-45 menit. Kalo menurut jadwal siy sekitar 1 jam 15 menit. Mungkin kita berangkatnya subuh yah jadi lancar banget. Persis banget perjalanannya kek ke bandara Soeta kan lewat tol juga makan waktu segituan.

Bandara KLIA dibagi dua. Yang pertama buat pesawat umum. Yang kedua khusus LCC (Low Cost Carrier, red) macem AirAsia. Berhubung saya dah baca buku tentang seluk-beluk AirAsia, jadi saya tau persis gimana keadaannya supaya bisa jual harga tiket dengan murah😀

Keadaan LCCT emang bener-bener efisien kalo saya liat. Jadwalnya bener-bener diusahain on time dan berturut-turut baek take-off mopun landing. Oia, meskipun bisa dibilang AirAsia ini pesawat buat kalangan menengah ke bawah, bandaranya bersih kok.

Selama di dalem pesawat saya ngerasa agak terganggu ama penumpang-penumpang laen. Ga tau apa karna ini kebetulan apa gay a. Yang jelas waktu itu saya ngerasa sebagian besar penumpangnya katrok. Ribuuutttt banget dalem pesawat. Udah gitu di sepanjang perjalanan ga bisa tenang. Ada yang terheran-heran bisa terbang (kliatan katroknya kan), ada yang poto-potan, belum lagi volume suaranya tinggi. Dohhhh saya bener-bener terganggu deh.

Eniwei, the flight took an hour. Alhamdulillah kita dah nyampe Senai lagi. Kita naek bis lagi. Kali ini kita naek bis ke kota Johor Bahru. Sebelumnya saya telfon pihak hostel buat konfirmasi tentang kedatangan kita yang mo nginep semalem. Saya agak kuatir kok katanya full. Trus saya baca-baca lagi form buking saya kok seminggu sebelum cekin disuruh email dulu buat dapet password. Nah lohhh apa lagi niy?!!

Akhirnya kita cuek ke sana aja. Kita turun di terminal deket Landmark. Terminal ini kebetulan banyak dipake bis dan taksi yang pp ke Singapur (nyesel juga kenapa gas kalian ke Singapur yeee). Dari situ kita jalan dikit ke arah City Square. Kita sempet bingung cari-cari bis yang ke Taman Sentosa, tempat JBG (Johor Bahru Geuesthouse).

Untung aja ada tulisan Taman Sentosa, jadi kita langsung anek. Menurut petunjuk lokasi hostel, kita turun satu halte setelah halte Crown Hotel. Kita dah nemu Crown Hotel tapi kok ya ga brenti di halte brikutnya? Dua halte setelahnya pun ga brenti. Oh..Oh… Saya sempet nyeplos “STOP” dengan kenceng tapi kok ya ga brenti. Akhirnya, saya deketin supirnya minta brenti di halte brikutnya.

Belakangan saya baru tau kalo cara nyetop bis adalah pencet bel di atas kursi masing-masing. Wuakakaka…kliatan banget saya yang katrok. Kebiasaan di Jakarta nyetop angkot di sembarang tempat niy :p

Karna brentinya beberapa halte setelah Crown Hotel, jadinya jalannya lumayan jauh. Yang bikin bête Gentleman tuh gerimis pula ga brenti-brenti. Saya kasian banget ama dia yang masih bawa dua bekpek. Setelah jalan ke dalem jalan-jalan di blakang ruko akhirnya nemu juga JBG. Alhamdulillah kita nyampe jam 12 sesuai janji.

Dari luar dah kliatan banget kalo JBG tuh emang rumah yang khusus diperuntukkan buat penginapan. Saya bingung kok ngebel ga dibuka-buka. Trus kok grendel dan pencetan no pin kok banyak banget yak?! Akhirnya kita dibukain juga ama seorang bule. Loh kok?!

Ternyata dia tuh salah satu guest juga di situ. Sebenernya menurut aturan emang seminggu sebelum cekin kita email dulu supaya dapet password atow pin buat buka pintu. Tanpa ketemu pemilik/pengelolanya pun kita bisa masuk dan ambil kuncinya sendiri. Si bule yang ternyata bernama Isa (dah lama di Kanada) bukain pintu kita cuma kasian aja kita keujanan. Dia nelfon ke pengelolanya yang bernama Mr. Dave. Kita akhirnya dipersilakan nempatin kamar no. 4 di lante 2.

Alhamdulillah kita bisa masuk kamar juga. Kamarnya homy banget deh. Ada double bed, AC, kipas angin di ceiling, tipi (yayyyy akhirnya bisa apdet berita), kamar mandi dalem plus basic toiletries, ad ajuga balkon kecil. Ada juga fasilitas dapur & internet bersama loh😀

Kita kan dah cape dan bête ama Johor yang aga ada apa-apa. Kita sepakat nikmatin sisa hari ngamar terusssssssss hehehe😉 Auw auw…senengnya :p Jam 2an Mr. Dave dateng buat nemuin kita skalian kia ngelunasin. Eh, dia bisa nebak loh kalo kita newlywed😀

Malemnya, kita baru kluar bentar cari makan di The Store. Kalo saya liat-liat lingkungan situ ngingetin saya di kawasan Rungkut Mapan Tengah di Surabaya wuakakak. Kalo liat The Store saya jadi inget Yakaya versi lebih gede :p

Besoknya hari Jumat, 25 Desember 2009 subuh kita cabs lagi ke Senai. Kita naek bis ke Larkin dulu. Pas di Larkin ternyata bis bandaranya baru ada jam 6.30 padahal kita pake flight jam 7.30an. Sempet nyesel juga kita keburu beli tiket bisnya dang a bisa dibalikin duitnya. Berhubung waktu itu perut  saya sakit dan sepertinya harus nurutin ‘panggilan alam’, kita naek taxi ke Senai Airport. Taxinya semua yang di situ ga pake argo. Untungnya kita naek dengan harga wajar seperti petunjuk hostelnya🙂

Alhamdulillah kita nyampe juga di waiting room Senai. Seneng juga denger lagi bahasa Indonesia dan Jawa. Ya iya lahhhh kita kebetulan bareng satu pesawat ama para TKI. Pokoknya perjalanan pulang kita lancer. Hmmm…. Saya ga nolak kalo ada kesempatan bekpeking lagi. Kebetulan saya masi punya tiket ke Singapur. Gimana mas, jadi ga?😉

 
4 Comments

Posted by on January 13, 2010 in special occasion, thoughts, traveling

 

4 responses to “Holimoon Hari Keempat & Kelima – Ga Ada Yang Menarik di Johor

  1. Allhands

    January 15, 2010 at 10:11 am

    Fly is Cheap…Now Everyone Can Fly…

     
    • Wina Dahlan

      January 15, 2010 at 11:19 am

      hahaha i dunno what u mean

       
      • Allhands

        January 15, 2010 at 11:51 am

        Because fly is cheap…now everyone can fly…means everbody —no matter from what background they come—- can fly. So, “mess in the air/onboard” is effect of such “policy”. “Mess in the air” become common nowadays. Look at the Mandala case in PKU airport recently.
        There are no courtesy, no politeness, no respect others, no obediance to flight safety and security in the aircraft because of that. We –include yourself— actually cannot tolerate such situation, right.

         
  2. Wina Dahlan

    January 15, 2010 at 12:08 pm

    Pray for our safety😉

     

Leave a Reply

 
