RSS

Pesen atow Nitip Buku Aja

14 Feb

Saya ngerasa ada ga enaknya hidup di luar Jawa. Pertama kali nyampe Makassar saya langsung kerasa di sini sering mati lampu listrik. Ga tanggung-tanggung sehari bisa tiga kali kek minum obat. Biasanya durasinya masing-masing tiga jam. Yang namanya emergency lamp atow lilin di sini jadi must have items. Untungnya, sekitar bulan Desember dah jarang banget listrik mati. Konon, ini sejak Presiden SBY ngamuk-ngamuk ke PLN waktu Jakarta dan daerah-daerah di Jawa lainnya sering listrik mati. Mungkin gantian kali sekarang Jawa sering dimatiin listriknya, masak luar Jawa terus hehehe….

Harga barang-barang di sini juga lebih mahal. Contohnya isi ulang air mineral galon merek yang no. 1 aja sekitar 70-80K-an. Makanya di sini air minum pake merk lokal. Contoh laen adalah harga barang elektronik dan majalah atow buku. Saya pernah beli majalah yang jelas-jelas ada diferensiasi harga buat luar Jawa.

Yang terjadi akhir-akhir ada ada launching dua buku baru dari blog. Saya selalu ngikutin cerita dua blog ini meskipun beda genre. Kebetulan juga mereka masih sodaraan ipar. Yang pertama buku Naked Traveler 2 by Trinity launching tanggall 11 Januari 2010. Ini buku tentang pengalaman dia jadi bekpeker. Dia punya kakak ipar, Amelia Masniari, yang nge-launching buku Miss Jinjing ketiga yang judulnya Pantang mati Gaya tanggal 1 Februari 2010.

Karna saya tau bakal buku itu lumayan lama masuk di Makassar, jadi saya ikutan pre-order buku Miss Jinjing. Dengan transfer duit ke Mbak Amy trus tinggal tunggu kiriman bukunya deh *plus tanda tangannya*. Kalo buku Naked Traveler 2, saya nitip ke temen yang lagi dinas ke Jakarta. Sekarang buku itu dah ‘terlahap’ abis.

Sekarang saya tau gimana rasanya nitip buku dari daerah luar tempat tinggal kita. Biasanya ada kan orang-orang yang suka nitip temennya beli buku dari luar negri. Wel, mungkin kalo saya tertarik ama buku impor dan susah nyari di sini mending nitip juga kan.

 
2 Comments

Posted by on February 14, 2010 in book, thoughts, trivial, writings

 

2 responses to “Pesen atow Nitip Buku Aja

  1. Allhands

    February 15, 2010 at 12:50 pm

    Cara paling gampang terbang aja ke Jawa buat cari buku itu. Kan udah kerja di Pertamina…udah nggak miskin lagi toh…Masak buat naik pesawat aja mikir….

     
    • Wina Dahlan

      February 15, 2010 at 1:24 pm

      Amin doanya hehehe
      Masalahnya sudah 2 bulan saya ga ke Jawa, Gan!!

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: