RSS

Buking Sebelum Dilamar

25 Feb

Ada beberapa temen SMA saya yang nanyain soal vendor gedung buat resepsi nikah saya dan Gentleman. Keknya masjid terbesar di Surabaya alias MAS (Masjid Al-Akbar Surabaya) masih jadi idola buat orang yang mo nikah. Ya iya lahhhh soalnya bagus siy… Saya aja sejak masjid itu berdiri dah pengen nikah di situ😀

Kemarin saya tanya progress ke salah satu temen saya itu. Maksud saya sekalian ngorek-ngorek info jadi nikahnya tanggal berapa hehehe… Ternyata jawabnya ” Durung lah, Win, nglamar ae durung heheh”. Artinya, “Belum lah, Win, ngelamar aja belum heheh”.

Saya nimpali ga ada salahnya buking gedung sebelum ngelamar. Ada contohnya tuh yang kek gitu hihihi… Saya cerita ke dia kalo dulu saya buking gedung bulan Juni tapi dilamar resminya Agustus 2009 :p Yang lebih menggelikan lagi, waktu Gentleman buking gedung (saya kan masih kerja di Jakarta) ternyata dia belum bilang ke ortunya kalo dia berniat mo nikahin anak orang wuakakakak… Nekatz!!!!!!!

Saya jadi inget kegilaan kita waktu itu. Saya ketemu Gentleman lagi baru tanggal 7 Juni 2009. Sebenernya terakhir kali kita ketemu waktu ada reuni pas lebaran taun 2008.  Waktu itu dia masih punya cewek sedangkan saya hampir nikah ama orang laen jadi ketemunya biasa-biasa ajah. Eniwei, ketemu seharian itu kita ngobrol-ngobrol kok ya ngerasa cocok. All of the sudden Gentleman bilang mo serius ama saya (baca: nikah).

Pembicaraan tentang persiapan nikah awalnya ya dari gentleman. Terus terag waktu itu saya blank banget soal wedding stuffs wekekek :p Karna takut ga bisa dapet gedung MAS di hari yang kita pengenin, Gentleman nyempetin diri mampir ke sana di sela-sela kerjanya. It was June 19, 2009. Dia telfon saya sesaat setelah ngebuking. Terus terang saya shaking banget soalnya aje gileeeee we’re getting married but ain’t no official proposal yet!!

Yang lebih edan niy yah tanggepan dari tante-tante saya. Mereka heiboh banget kan soal tanggal berapa saya mo nikah. Ehhhh ga nyangka mreka udah pada beli return tickets buat acara yang masih enam bulan lagi. Phewwww….apa ga tambah ndredeg tuh saya :-SS Padahal saya yang notabone the bride to be belom beli tiket pulkam samsek. Saya emang belom brani beli tiket soalnya nunggu pengumuman penempatan perdana saya.

Alhamdulillah ortu Gentleman waktu itu ga keberatan samsek soal rencana kita nikah😉 Jadi kita step by step dari ngenalin saya ke ortunya (Juli), ortunya dateng ke rumah saya (Agustus), ortu saya balesin kunjungan ke rumah Gentleman (September). Awalnya kita ga pake acara lamaran yang formal. Berhubung acara dari akad nikah sampe resepsi di MAS ga memungkinkan bawa seserahan banyak, akhirnya diputusin ada lamaran buat formalitas doank bulan November.

Subhanallah dan Alhamdulillah kita emang berjodoh beneran. Ga sia-sia dibela-belain buking gedung duluan sebelum dilamar hehe…

 
2 Comments

Posted by on February 25, 2010 in girly, love thing, thoughts

 

2 responses to “Buking Sebelum Dilamar

  1. Allhands

    February 25, 2010 at 4:54 pm

    Kalo kawanmu hati-hati soal ini, yah wajarlah…Soalnya ini urusan yang rumit dan situasi bisa berubah setiap saat, bahkan hanya hitungan hari H minus sekian. Yah setiap orang punya pendekatan dan cara masing-masing…ada yang hati-hati, ada yang bonek…:)
    Yang penting jangan flight test dulu sebelum licence rating-nya diterbitkan sama “Ditjen Hubud”…. :):):)

     
    • Wina Dahlan

      March 1, 2010 at 12:23 pm

      Maksudmu kita pasangan bonek?!! :p

       

Leave a Reply

 
