RSS

Stressful Journey

15 Mar

Minggu, 28 Februari 2010 waktunya saya balik ke Makassar. Bagian yang paling bikin saya males tentunya kalo pisah ama keluarga hiks2. Kali ini perjalanan saya ditemenin A my sis pulang & pergi. Kok ya bisa siy pulang & pergi itu bikin saya stres abiss??!!!

Pulang ke Surabaya saya hampir terbang sendirian dan ninggalan A. Saya sudah cek-in buat A tapi orangnya kagak nongol-nongol. Waktu itu saya pake Citilink flight jam 19.50 WITA untung pesawat dari Surabaya agak telat dateng jadi masih keburu. A baru muncul di bandara tepat pas boarding. Phewww….. hampir ajah!

Balik ke Makassar saya lebih ga tenang. Pas saya cek in ternyata saya dikasi tau salah jadwal. Saya seharusnya terbang pake Citilink flight jam 7 pagi WIB tapi waktu itu saya dateng ama A sore flight jam 16.55!!!!!!! What?!! Asli deh saya ga tau kenapa saya beli tiket yang flight pagi sedangkan beliin A pake last flight. Kemungkinan pertama, saya keliru ngeklik jadwal pas beli. Kemungkinan kedua, saya emang beli flight pake tapi bener-bener lupa.

Stres donk gue… Mo balik rumah nanggung, mo balik ke Makassar trus naek apa donk? Akhirnya A nyaranin beli tiket go show aja. Masalahnya, waktu itu kan long wiken saya yakin banget kalo tiket harganya bisa sejuta lebih. A semept nanya ke Batavia harganya dah sejuta lebih. Saya ngantri di Citilink dengan harapan masih satu pesawat ama A. Ternyata saya ngantri di antara para calo.

Saya pun ditawari ama mereka. Ada yang nawarin 900K. Saya masih jual mahal soalnya saya belom nanya counter Citilink resmi. Pas giliran saya nanya ke kasir ehhhh katanya sold out!!! Hiks keknya terpaksa saya kudu beli di calo dey. Ada calo laen yang nawarin 850K. Lumayan lebih rendah lah tapi saya nyoba nawar-nawar dengan muka melas. Akhirnya kita deal harga 800K pake Batavia.

Ternyata tiketnya bukan Batavia bow tapi Citilink. Saya seneng soalnya bisa satu pesawat ama A, tapi saya juga kecewa banget ama Citilink. Ternyata dia ga ngelayani customer biasa kek saya. Dia lebih mentingin calo. Yang lebih nyakitin tuh di prinot tiketnya harga si calo beli dari Citilink cuman 430an😦 Rasanya saya dendam kesumat ama Citilink dan dunia percaloan!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! *tuh kan tanda serunya aja banyak*

Besoknya saya komplen di fb group account Citilink. Kek gini nih:

 
3 Comments

Posted by on March 15, 2010 in daily, family & relatives, thoughts, traveling

 

3 responses to “Stressful Journey

  1. Wina Dahlan

    March 15, 2010 at 8:30 am

    Belakangan saya tau kalo calo itu beli tiket tanpa nama dulu di maskapai penerbangan. Kalo tuh tiket nggak laku yah rugilah dia tapi kalo laku dijual mahal. Mungkin dia kerjasama ama oknum maskapai penerbangan untuk ngerubah nama cuman ngasi duit pelicin berapa kali yah.

    Menurut gue tetep curang tuh. Seharusnya yang lebih berhak kan customer yang bener-bener niat dan berangkat. Kalo emang bisa beli tiket tanpa nama, pasti smuanya juga mo gitu dwonk!!!

     
  2. Allhands

    March 15, 2010 at 3:31 pm

    Waduh Win, gimana bisa kamu salah flight? Yah namanya beli di calo pasti mahal dong berkali lipat… Lain kali periksa betul jam keberangkatan di tiket, jangan pake pikiran “biasanya saya kam naik pesawat jam …..”. Kan kasian udah no frill tapi uang yang keluar seharga full service…
    Jadinya kamu ndak Enjoy Simplicity….:)

     
    • Wina Dahlan

      March 16, 2010 at 7:41 pm

      Hehehehe I admit that it was my fault. Biasanya aku slalu cek jadwal di tiket tapi ga tau kenapa baru kemaren itu aku ga liat lagi.

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: