RSS

Usaha Nyari Temen Baru

18 Apr

Wiken bisa jadi menyenangkan tapi bisa juga menyedihkan. Menyenangkan kalo kita ada kegiatan seru ama keluarga dan/atau temen. Menyedihkan kalo kita ga bisa ngapa-ngapain. Yang terakhir ini gampang dirasain ama perantauan biasanya kalo lagi kesepian. Pengalaman pribadi niy xixixi.

Menurut saya, wiken ga bakal merana kalo kita punya kegiatan atau temen-temen. Kalo gitu kan, mreka bisa ngalihin perhatian dari rasa kesepian yang merana. Saya sendiri kalo nyari temen seseruan pas wiken ngusahain temen-temen di luar lingkungan kantor. Bukannya kenapa-kenapa, tapi saya lebih suka memperkaya temen dari lingkungan yang beda. Dari situ, saya bisa dapet nilai-nilai yang bisa diambil pelajaran.

Awal saya pindah ke Makassar, saya dah punya ‘misi’ nyari temen baru di luar lingkungan kantor. ‘Misi’ ini dibungkus pake kedok kursus bahasa Inggris  heheh. Bo’ong banget dah kalo tujuan utama saya ikutan les bahasa Inggris buat maintain & develop my english skill hihihi… Ok emang itu bener tapi kan jadi alesan kesekian. Alesan paing utama yah dapet temen baru dengan citra rasa lokal😀

Saya ikutan les di Easy Speak. Begitu tau sistem lesnya gimana, saya langsung tertarik. Sistemnya ga terikat ama waktu dan subject-nya. Misalnya, kita ambil paket yang 80 jam. Kita bisa kapan aja milih jam les sesuai dengan kegiatan kita (asal masih dalam jam kerjanya Easy Speak) so kita ga ada kewajiban ngabisin 80 jam dalam tiga bulan misalnya. Kita juga bisa milih subject pelajaran atau sekedar cuman chit-chat ama tutornya. Titik beratnya emang conversation disertai perbaikan grammar. Slaen itu, kita juga bisa milih tutor kalo ada yang cocok.

Beberapa kali saya ikutan dengan beberapa tutor yang beda juga. Ga enaknya kalo ganti tutor, saya slalu ngejelasin asal saya, gimana saya bisa ‘nyasar’ di Makassar, belom lagi keterkejutan mreka begitu tau satus saya dah nikah di usia yang muda *menurut mreka* ini hihihi.

Ada satu tutor yang saya bisa dapet chemistry-nya. Saya suka chit-chat ama Miss Firza ini. Bisa dibilang dia tutor, temen, skaligus psikiater kali yah wuahahha. Habisnya siy kalo ketemu ama dia obrolan kita slalu seru *macem adult girl talk* berasa kek sesi bersama psikiater yang sering digambari di pilem-pilem itu loh heheh. Kita juga bisa sharing knowledge hal-hal yang serius.

Kalo saya seharian bete di kantor trus malemnya les ketemu dia, saya bisa fresh dan cerah lagi. Sebaliknya dia juga gitu. Kalo dia ‘nemu’ saya di jadwalnya pasti dia semangat. Soalnya dia slalu pengen tau juga cerita-cerita yang saya alamin hehehe. Pengennya siy kita lanjut pertemanan ini di luar classroom.

Dah dua minggu lebih kalo yah saya belom les lagi. Well, it’s because kesibukan di awal bulan. Seharusnya minggu kemaren saya les tapi tiba-tiba saya cancel soalnya diajak wisata ke Bantimurung. Minggu ini saya absen duu soalnya kondisi badan yang payah memasuki usia kandungan 8w. Moga-moga aja next week we can meet soon. Hardly wait to tell her what I’ve been thru😀

 
7 Comments

Posted by on April 18, 2010 in experince, friends

 

7 responses to “Usaha Nyari Temen Baru

  1. Allhands

    April 19, 2010 at 1:01 pm

    “According to them”.🙂 According to me, too…

     
    • Wina Dahlan

      April 19, 2010 at 1:07 pm

      Is it because you’re an indigenous Sulawesi? heheh

       
  2. Astrid

    April 20, 2010 at 12:20 am

    Apa aku ikut les bahasa inggris juga ya mbak? Hihihi.. Soalnya aku butek juga nih di kost mulu ngendon *mewek* nungguin suami plg. Rasanya hidupku jd gak kreatif. Abu2 smua *halah* ntar deh coba tanya suami.wekekek

     
    • Wina Dahlan

      April 20, 2010 at 7:05 am

      Iyo ikut aja buat ngisi kegiatan. Kalo les gitu kan biasanya ketemu ama anak2 muda jadi ngerasa lebih “teen spirit” lagi biasanya😀

       
  3. Asop

    April 20, 2010 at 2:17 pm

    Wow, easy speak? Belajar conversation ya?😮 *mupeng juga*

     
    • Wina Dahlan

      April 20, 2010 at 2:25 pm

      Iyah enak belajarnya one on one berasa les privat

       

Leave a Reply

 
