RSS

Dua Kali Jadwal ke Obgyn Maju

26 Apr

Sudah dua kali saya ke obgyn. Dua-duanya jadwalnya maju dari rencana saya. Rencana awal banget saya kan nunggu dua bulan aja baru ke obgyn. Gara-gara saya mo didinesin ke Bitung, saya jadi buru-buru priksa ke obgyn.

Saya milih obgyn di RS STella Maris aja. Alesannya di situ RS paling deket dan praktiknya pagi ampe siang. Kalo obgyn praktek malem saya ga sanggung soalnya saya bawaannya teler alias ngantukan abis kalo abis maghrib. Lagian kalo di RS Stella Maris, saya ga kluar duit sepeser pun *kecuali vitamin yang ga ditanggung asuransi*

Sabtu tanggal 27 Maret 2010, saya priksa ke dr. Abadi Gunawan Sp(OG) *Eh bener ga siy nulis gelar dokter spesialisnya?! heheh*. Saya cuman diukur tensi (120/70)dan berat badan (49 kg), trus ditanyain hpht (hari pertama haid terakhir). I expected to be checked by ultrasound tapi ternyata ga. Saya sampe heran “Ga perlu USG yah, Dok?”. Kata dokternya ga pelu soalnya belom kliatan apa-apa. Saya cuman dikasi Folavit aja. Saya emang pernah denger kalo satu bulan hamil yang kliatan cuman kantong kehamilan. Ya sudlah saya ga mau juga USG kalo belom kliatan janinnya. Saya jadi suka ama kejujuran dokter ini soalnya tau sendiri kan banyak dokter dan RS kalo priksa kehamilan slalu dipaketin ama USG.

Seharusnya jadwal saya ketemu ama dr. Abadi sempat minggu lagi. Berhubung tiga minggu kemudian saya mual, mun-mun dan pusing sejak gagal ke Manado, saya ga kuat jadi pergi ke obgyn. Sayangnya, yang praktek obgyn yang beda. Gpp lah pokoknya saya ga kuat gejala perubahan hormon ini.

Jumat tanggal 17 April 2010 saya ketemu ama dr. Arifuddin Juwana Sp(OG). Saya langsung kluarin keluhannya. Tanggepannya yah wajar aja emang itu tandanya orang hamil hihihi… As usual, saya ditensi (110/60) dan ditimbang bb (50 kg) juga. Saya dikasi resep obat Anvomer, Farmacrol Forte, dan vitamin Prenatin. Saya dikasi surat pengantar USG. Di sini emang USG ada tersendiri di bagian radiologi. Oia, kata dr. Abadi sama kek dr. Arifuddin bahwa gpp bumil kalo ‘terbang’😉

Jadilah saya di-USG ama dr. Nyoman (kalo ga salah siy namanya itu pokoknya dia spesialis radiologi. Alhamdulillah hasilnya normal semua. Waktu itu umur kehamilan saya 7w5d sama kek umur janin based on USG. Ukuran CRL janin masih sekitar 1,4 cm. Dah ada detak jantungnya lohhhhh😀 Alhamdulillah heart beat per minute juga normal. Sampe ketemu bulan depan yah nak. Insya Allah bulan depan organ tubuhmu dah kumplit🙂

 

One response to “Dua Kali Jadwal ke Obgyn Maju

  1. Asop

    April 26, 2010 at 9:21 pm

    Alhamdulillah….🙂

     

Leave a Reply

 
