RSS

Gagal ke Manado Lagi

26 Apr

Kamis tanggal 15 April 2010 jam 12.40 WITA saya dijadwalin berangkat ke Manado. Kemarinnya saya sempet ragu berangkat dinas naek pesawat. Berhubung beberapa hari sebelum itu saya sehat walafiat (alhamdulillah ga mual sama sekali), saya berani berangkat. Lagian dinas ini cuman dateng workshop aviasi. Bisa dibilang saya cuman sebagai “bintang tamu” soalnya Keuangan jadi supporting ajah dalam workshop ini.

Tiba-tiba aja Kamis pagi itu, badan saya ngerasa agak ga enak. Ga kek kemaren-kemarennya yang sehat wal afiat, saya ngerasa agak mual dan pusing. The show must go on. Saya pikir gitu. Tinggal selangkah lagi saya dah bisa ke Manado.

Begitu nyampe Bandara Hasanuddin, saya ngendon bentar di Executive Lounge. Saya butuh minum dan ngemil ringan. Saya usahain kondisi perut ga sampe kelaperan.

Beberapa menit menjelang boarding, saya masuk ke waiting room Gate 1. Lah kok kondisi badanku makin ga bersahabat gini? Beneran aja, tiba-tiba air liur memenuhi mulut saya (pertanda beberapa detik lagi saya siap muntah).

Saya lagi nyusuri pinggir waiting room dan belum sampe exit saya dah ga nahan vomit. Untung aja ada tempat sampah yang setengah badan saya. Saya sempet buang mun-mun ke situ sambil tangan nutupi mulut. Dohhhhh ga enak banget deh. Ada beberapa orang yang liat saya. Moga-moga aja mreka kira saya lagi buang permen karet hehehe :p

Begitu saya masuk toilet, kluar semua deh makanan yang saya santap dalem Executive Lounge. Muka dan mata saya sampe merah deh saking seringnya nunduk. Saya mo beli air mineral sebelum boarding. Apa daya saya kluar toilet, langsung boarding. Saya masuk dalem pesawat dengan prasaan was-was. Moga-moga aja mual saya reda.

Selama di pesawat alhamdulillah dah agak enakan setelah mun-mun. Selera makan masih dikit. Spagheti yang jadi menu lunch dalem pesawat, ga saya abisin. Biasanya saya milih susu kalo naek pesawat, tapi waktu itu saya pilih teh hangat.

Kalo namanya belom jodoh ada aja halangannya. Ternyata saya nyampe di Manado on time tapi ga bisa landing. Wot?? gara-gara ujan deres di Bandara Sam Ratulangi, jarak pandang pilot cuman 100 meter. Kita muter-muter dulu sekitar 15-20 menit di situ. Setelah itu, sang pilot ngumumin kalo pesawat harus balik Makassar soalnya keadaan belum memungkinkan bisa landing. Belakangan saya tau bahwa sekarang garuda emang comply ama standar internasional kalo jarak pandang cuman 8 km aja  (cmiiw) ga boleh landing.

Saya gelisah banget dalem pesawat. Belum ada kepastian dari pihak maskapai, jam berapa berangkat ke Manado lagi kan. Kondisi saya yang masih belom bisa makan banyak dan barusan mun-mun, bikin saya kuatir bisa-bisa saya pingsan while I was alone there.

Setelah landing di Makassar lagi, saya telfon pak bos. Saya minta cancel dinasnya. Phewww…baru lega rasanya. Saya nyadar sebenernya ada yang ga rela saya pergi dinas. Gentleman yang nanem benih dalam rahim saya sebenernya belum ikhlas bener kalo saya lagi hamil muda kudu dinas. Dia kuatir banget ama kondisi saya. Sejak saya nikah kan kewajiban saya sekarang beralih ke swami. Mungkin karna ga dapet kerelaan swami sepenuhnya kali yeeee jadi saya belum bisa ke Manado😉

 
5 Comments

Posted by on April 26, 2010 in experince, office, traveling

 

5 responses to “Gagal ke Manado Lagi

  1. Allhands

    April 26, 2010 at 10:48 am

    Biar nggak jadi landing di MDC, tapi mileage GFF-mu nambah kan?🙂
    Betul Win, kalo visibility less than 8 km emang sangat direkomendasikan divert. Visibility yang aman itu sekitar 10 km…kan pas final approach true air speed-nya sekitar 250 km/jam. Jadi jarak 8 km dengan TAS 250 km/jam itu cuma sekitar 1 menit. I had learned about this around 1990’s.:)
    Kecuali kalo maskapainya kejar setoran, ceritanya jadi lain Win…Pasti dia maksa landing…Atau fuel-nya dipas-in buat sampe MDC aja, pasti landing….

     
    • Wina Dahlan

      April 27, 2010 at 11:49 am

      Berasa kek denger short lecture😉
      Iya yg maskapai laen keknya landing2 aja tuh.

       
  2. Asop

    April 26, 2010 at 9:21 pm

    Manado?
    Saya belum pernah ke sana….😦

     
    • Wina Dahlan

      April 27, 2010 at 11:51 am

      Aku hampir ajahhhh

       

Leave a Reply

 
